Lumbantobing, Bintang Immanuel (2016) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) PADA MATA DIKLAT MEMELIHARA UNIT FINAL DRIVE/GARDAN KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 2 SIATAS BARITA TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5113122005 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM 5113122005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
3. NIM 5113122005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM 5113122005 FOREWORD.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5. NIM 5113122005 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 5113122005 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 5113122005 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 5113122005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
12. NIM 5113122005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
13. NIM 5113122005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
15. NIM 5113122005 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Memelihara Unit Final Drive/Gardan dengan menggunakan Model Pembelajaran Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 2 Siatas Barita semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 yang berjumlah 29 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah Upaya peningkatan hasil belajar siswa menggunakan Model Pembelajaran Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) Pada mata diklat Memelihara Unit Final Drive/Gardan siswa kelas XI TKR di SMK Negeri 2 Siatas Barita Tahun Ajaran 2015/2016.
Berdasarkan hasil analisis data hasil belajar siklus I diperoleh 16 orang siswa yang tuntas belajarnya (55,17%) dengan nilai rata-rata 70,34 dan pada siklus II menjadi 25 orang siswa yang tuntas belajarnya (86,20%) dengan nilai rata-rata 81,10. Dengan demikian terjadi peningkatan hasil belajar sebesar 31,03%. Karena telah mengalami peningkatan dari siklus I dan siklus II maka dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan pada mata diklat Memelihara Unit Final Drive/Gardan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 OTO 004 |
Keywords: | Penelitian Tindakan Kelas; Hasil Belajar; Memelihara Unit Final Drive/Gardan. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Jun 2016 06:55 |
Last Modified: | 22 Jun 2016 06:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5953 |