Kastiana, Herli (2024) Pengembangan Bahan Ajar Teks Persuasi untuk Siswa Kelas VIII Berbasis Kearifan Lokal Sumatera Utara. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 2173311031_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_Cover.pdf
Download (183kB)
![[thumbnail of 2173311031_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 2173311031_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_Kata_Pengantar.pdf
Download (197kB)
![[thumbnail of 2173311031_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_Daftar_Isi.pdf
Download (123kB)
![[thumbnail of 2173311031_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_Daftar_Tabel.pdf
Download (77kB)
![[thumbnail of 2173311031_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_Daftar_Gambar.pdf
Download (79kB)
![[thumbnail of 2173311031_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_Daftar_Lampiran.pdf
Download (65kB)
![[thumbnail of 2173311031_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_BAB_I.pdf
Download (307kB)
![[thumbnail of 2173311031_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_BAB_V.pdf
Download (135kB)
![[thumbnail of 2173311031_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2173311031_Daftar_Pustaka.pdf
Download (130kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan bahan ajar teks persuasi dan untuk mengetahui kelayakan bahan ajar teks persuasi siswa kelas VIII berbasis kearifan lokal Sumatera Utara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTS Al-Ulum Medan sebanyak siswa. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (Rnd) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Dalam model pengembangan ADDIE terdapat lima tahap yaitu Analysis
(analisis), Design (desain), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Validasi pada media pembelajaran dilakukan oleh ahli materi, ahli media, dan guru mata pelajaran bahasa Indonesia.Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian dan pengembangan yang dilakukan berupa media handout.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Bahan Ajar; Handout; Teks Persuasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 07:55 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 02:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59457 |