Hasugian, Krisna Junifer (2024) THE DIFFERENCE OF STUDENTS’ MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES TAUGHT BY THINK-PAIR-SHARE AND NUMBERED HEADS TOGETHER MODELS. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4192411023_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4192411023_Cover.pdf
Download (56kB)
![[thumbnail of 4192411023_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4192411023_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (660kB)
![[thumbnail of 4192411023_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4192411023_Abstrak.pdf
Download (105kB)
![[thumbnail of 4192411023_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4192411023_Kata_Pengantar.pdf
Download (635kB)
![[thumbnail of 4192411023_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4192411023_Daftar_Isi.pdf
Download (57kB)
![[thumbnail of 4192411023_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4192411023_BAB_I.pdf
Download (252kB)
![[thumbnail of 4192411023_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4192411023_BAB_V.pdf
Download (184kB)
![[thumbnail of 4192411023_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4192411023_Daftar_Pustaka.pdf
Download (182kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan hasil pembelajaran matematika siswa yang diajarkan menggunakan model Think Pair-Share dan Numbered Heads Together. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Parulian 1 Medan. Dua kelas dipilih dari populasi ini untuk penelitian eksperimental dengan dua kelompok perlakuan yang berbeda: kelas VIII-3 sebagai kelompok eksperimental II, diajarkan dengan model Numbered Heads Together (NHT), dan kelas VIII-2 sebagai kelompok sampel, eksperimental I, diajarkan dengan model Think-Pair-Share (TPS). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: rata-rata nilai kelas eksperimental I lebih tinggi daripada kelas eksperimental II, dengan nilai rata-rata postest kelas eksperimental I adalah 81,41 sementara kelas eksperimental II adalah 75,87. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung = 2,383 > ttabel =1,99962, sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil pembelajaran matematika siswa yang diajarkan menggunakan model Think-Pair-Share lebih tinggi daripada menggunakan model Numbered Heads Together.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Matematika, Hasil Belajar, Think-Pair-Share, Numbered Heads Together, Model |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 07:37 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59443 |