THE DIFFERENCE OF STUDENTS’ MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES TAUGHT BY THINK-PAIR-SHARE AND NUMBERED HEADS TOGETHER MODELS

Hasugian, Krisna Junifer (2024) THE DIFFERENCE OF STUDENTS’ MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES TAUGHT BY THINK-PAIR-SHARE AND NUMBERED HEADS TOGETHER MODELS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4192411023_Cover.pdf] Text
4192411023_Cover.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of 4192411023_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4192411023_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (660kB)
[thumbnail of 4192411023_Abstrak.pdf] Text
4192411023_Abstrak.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 4192411023_Kata_Pengantar.pdf] Text
4192411023_Kata_Pengantar.pdf

Download (635kB)
[thumbnail of 4192411023_Daftar_Isi.pdf] Text
4192411023_Daftar_Isi.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of 4192411023_BAB_I.pdf] Text
4192411023_BAB_I.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of 4192411023_BAB_V.pdf] Text
4192411023_BAB_V.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of 4192411023_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4192411023_Daftar_Pustaka.pdf

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan hasil pembelajaran matematika siswa yang diajarkan menggunakan model Think Pair-Share dan Numbered Heads Together. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Parulian 1 Medan. Dua kelas dipilih dari populasi ini untuk penelitian eksperimental dengan dua kelompok perlakuan yang berbeda: kelas VIII-3 sebagai kelompok eksperimental II, diajarkan dengan model Numbered Heads Together (NHT), dan kelas VIII-2 sebagai kelompok sampel, eksperimental I, diajarkan dengan model Think-Pair-Share (TPS). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: rata-rata nilai kelas eksperimental I lebih tinggi daripada kelas eksperimental II, dengan nilai rata-rata postest kelas eksperimental I adalah 81,41 sementara kelas eksperimental II adalah 75,87. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung = 2,383 > ttabel =1,99962, sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil pembelajaran matematika siswa yang diajarkan menggunakan model Think-Pair-Share lebih tinggi daripada menggunakan model Numbered Heads Together.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Matematika, Hasil Belajar, Think-Pair-Share, Numbered Heads Together, Model
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 04 Feb 2025 07:37
Last Modified: 04 Feb 2025 07:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59443

Actions (login required)

View Item
View Item