HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024

FITRI, WINDA WIDYA (2024) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1193351066_Cover.pdf] Text
1193351066_Cover.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 1193351066_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193351066_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of 1193351066_Abstrak.pdf] Text
1193351066_Abstrak.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 1193351066_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193351066_Kata_Pengantar.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of 1193351066_Daftar_Isi.pdf] Text
1193351066_Daftar_Isi.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 1193351066_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193351066_Daftar_Gambar.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of 1193351066_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193351066_Daftar_Tabel.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 1193351066_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193351066_Daftar_Lampiran.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1193351066_BAB_I.pdf] Text
1193351066_BAB_I.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of 1193351066_BAB_V.pdf] Text
1193351066_BAB_V.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 1193351066_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193351066_Daftar_Pustaka.pdf

Download (239kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Hubungan Gaya Belajar Dengan
Motivasi Belajar Siswa kelas VII SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran
2022/2023. Metode Penelitian Yang digunakan adalah penelitian kuantitatif
korelasi. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan Random Sampling
dengan menggunakan rumus Slovin. Besar sampel adalah 95 orang siswa. Alat
pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Validitas angket diperoleh
dengan product moment correlation serta uji reliabilitas diperoleh dengan uji
cronbach alpha. Uji hipotesis menggunakan rumus product moment dari person
dengan bantuan SPSS25. For Windows. Hasil analisis menunjukkan R = 0,593
Gaya belajar visual (X1), R = 0,658 Gaya belajar auditorial (X2), R = 0,330 Gaya
Belajar kinestetik dengan R = 1 Motivasi belajar. Berdasarkan hasil ini
dikemukakan hipotesis penelitian: Terdapat adanya hubungan gaya belajar
kategori kuat gaya belajar auditorial 0,658 (X2), gaya belajar kategori sedang
gaya belajar visual 0,593 (X1), gaya belajar kategori rendah gaya belajar
kinestetik 0,330 (X3) dengan Motivasi belajar kategori sangat rendah 1 (Y) ini
maka dapat dikemukakan Gaya Belajar berhubungan dengan Motivasi Belajar
siswa SMP NEGERI 27 Medan diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Gaya Belajar dan Motivasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 04 Feb 2025 03:45
Last Modified: 04 Feb 2025 03:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59416

Actions (login required)

View Item
View Item