Lubis, Khairunnisa Maisarah (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4203311085_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203311085_Cover.pdf
Download (110kB)
![[thumbnail of 4203311085_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203311085_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (280kB)
![[thumbnail of 4203311085_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203311085_Abstrak.pdf
Download (177kB)
![[thumbnail of 4203311085_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203311085_Kata_Pengantar.pdf
Download (593kB)
![[thumbnail of 4203311085_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203311085_Daftar_Isi.pdf
Download (253kB)
![[thumbnail of 4203311085_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203311085_BAB_I.pdf
Download (308kB)
![[thumbnail of 4203311085_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203311085_BAB_V.pdf
Download (291kB)
![[thumbnail of 4203311085_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203311085_Daftar_Pustaka.pdf
Download (248kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa SMP Swasta Bina Bersaudara Medan degan penerapamm model pembelajarn Project Based Learning. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Swasta Bina Bersaudara Medan dengan jumlah 26 orang siswa. setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu berpikir keaslian, lancar, luwes, dan elaborasi. Hasil penelitain ini menunjukkan bahwa diterapkannya model pembelajaran Project Based Learning. Peningkatan diperoleh melalui skor rata-rata siswa dari 37,33 dalam kategori sangat rendah meningkat pada siklus I menjadi 68,29 dalam kategori sedang serta meningkat pada siklus II menjafi 87,18 dalam kategori Tinggi. Peningkatan juga diperoleh dari Kemampuan siswa secara klasikal dimana pada siklus I diperoleh sebanyak 17 siswa (65,4%) tuntas. Lalu, pada siklus II diperoleh sebanyak 23 siswa (88,5%) tuntas secara klasikal. Sehingga disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa di kelas VIII SMP Swasta Bina Bersaudara Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Project Based Learning, Kemampuan Berpikir Kreatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA440 Geometry. Trigonometry. Topology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 03:06 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 03:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59414 |