PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TERHADAP SISWA SMK NEGERI 7 MEDAN

Leonardo, Agus (2024) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TERHADAP SISWA SMK NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4173311004_Cover.pdf] Text
4173311004_Cover.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of 4173311004_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4173311004_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (688kB)
[thumbnail of 4173311004_Abstrak.pdf] Text
4173311004_Abstrak.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 4173311004_Kata_Pengantar.pdf] Text
4173311004_Kata_Pengantar.pdf

Download (800kB)
[thumbnail of 4173311004_Daftar_Isi.pdf] Text
4173311004_Daftar_Isi.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 4173311004_BAB_I.pdf] Text
4173311004_BAB_I.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of 4173311004_BAB_V.pdf] Text
4173311004_BAB_V.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 4173311004_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4173311004_Daftar_Pustaka.pdf

Download (204kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik yang valid, praktis dan efektif serta meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa melalui lembar kerja peserta didik. Jenis penelitian ini adalah pengembangan R&D (Research and Development) dengan model pengambangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi sebanyak 35 orang. Hasil dari penelitian ini sesuai dengan tujuan yang diinginkan yaitu menghasilkan lembar kerja peserta didik yang valid, praktis dan efektif serta kemampuan pemahaman konsep siswa dengan kategori tinggi . Lembar Kerja Peserta didik ini dikategorikan sangat valid oleh validator ahli materi dengan persentase 90,06% dan validator ahli media dengan persentase 84%. Berdasarkan ketuntasan siswa, lembar kerja peserta didik ini dinyatakan sangat efektif dengan persentase ketuntasan 89%. Lembar kerja peserta didik ini dinyatakan sangat praktis dilihat dari respon guru dengan persentase 92,85% dan respon siswa dengan persentase 89,50%. Tingkat pemahaman konsep pada siswa tergolong sedang dengan rentan nilai 0,30-0,70.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 513.071 2 Leo p
Keywords: Lembar kerja peserta didik; Perangkat pembelajaran; Pemahaman konsep; Barisan; Deret; Aritmatika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 30 Jan 2025 08:30
Last Modified: 26 May 2025 03:01
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59293

Actions (login required)

View Item
View Item