PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 2 MEDA

Purba, Johan (2016) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 2 MEDA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. Nim 509121023 Cover.pdf]
Preview
Text
1. Nim 509121023 Cover.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 2. Nim 509121023 Legimination Sheet.pdf]
Preview
Text
2. Nim 509121023 Legimination Sheet.pdf - Published Version

Download (445kB) | Preview
[thumbnail of 3. Nim 509121023 Abstract.pdf]
Preview
Text
3. Nim 509121023 Abstract.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 4. Nim 509121023 Preface.pdf]
Preview
Text
4. Nim 509121023 Preface.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 5. Nim 509121023 Table Of Content.pdf]
Preview
Text
5. Nim 509121023 Table Of Content.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 6. Nim 509121023 List Of Table.pdf]
Preview
Text
6. Nim 509121023 List Of Table.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of 7. Nim 509121023 List Of Figures.pdf]
Preview
Text
7. Nim 509121023 List Of Figures.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 8. Nim 509121023 List Of Appenddexes.pdf]
Preview
Text
8. Nim 509121023 List Of Appenddexes.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of 9. Nim 509121023 Chapter One.pdf]
Preview
Text
9. Nim 509121023 Chapter One.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 13. Nim 509121023 Chapter Five.pdf]
Preview
Text
13. Nim 509121023 Chapter Five.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of 14. Nim 509121023 Refrences.pdf]
Preview
Text
14. Nim 509121023 Refrences.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar K3 siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembeelajaran mind mapping. Penelitian ini dilakukan di SMK N 2 Medan dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X. Sampel penelitian ini berjumlah 1 kelas yaitu kelas eksperimen. Data yang diamati adalah hasil belajar K3 siswa, yang dikumpulkan melalui tes pilihan berganda sebanyak 30 soal terdiri dari 5 option jawaban, yang telah diujicobakan validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembedanya. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji-t satupihak, dimana sebelumnya telah diuji normalitas dan homogenitasnya. Hasil belajar kelas eksperimen rata-rata nilai pretest 38 dan post-test 86.Hasil uji statistik menggunakan uji-t satu pihak diperoleh thitung sebesar 1,343 dan ttabel pada  = 0,05sebesar 2,02,yang berarti thitung berada pada daerah kritis (t < - 2,02 dan t > 2,02) Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara hasil belajar K3 siswa yang diajarkandengan model pembelajaran mind mapping).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 MSN 026
Keywords: Penelitianquasi Ekpserrimen; Mind Mapping; Model Pembelajaran.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 21 Jun 2016 05:06
Last Modified: 21 Jun 2016 05:06
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5921

Actions (login required)

View Item
View Item