Purba, Johan (2016) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 2 MEDA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Nim 509121023 Cover.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. Nim 509121023 Legimination Sheet.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
3. Nim 509121023 Abstract.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
4. Nim 509121023 Preface.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
5. Nim 509121023 Table Of Content.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. Nim 509121023 List Of Table.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. Nim 509121023 List Of Figures.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
8. Nim 509121023 List Of Appenddexes.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
9. Nim 509121023 Chapter One.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
13. Nim 509121023 Chapter Five.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
14. Nim 509121023 Refrences.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar K3 siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembeelajaran mind mapping. Penelitian ini dilakukan di SMK N 2 Medan dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X. Sampel penelitian ini berjumlah 1 kelas yaitu kelas eksperimen. Data yang diamati adalah hasil belajar K3 siswa, yang dikumpulkan melalui tes pilihan berganda sebanyak 30 soal terdiri dari 5 option jawaban, yang telah diujicobakan validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembedanya. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji-t satupihak, dimana sebelumnya telah diuji normalitas dan homogenitasnya. Hasil belajar kelas eksperimen rata-rata nilai pretest 38 dan post-test 86.Hasil uji statistik menggunakan uji-t satu pihak diperoleh thitung sebesar 1,343 dan ttabel pada = 0,05sebesar 2,02,yang berarti thitung berada pada daerah kritis (t < - 2,02 dan t > 2,02) Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara hasil belajar K3 siswa yang diajarkandengan model pembelajaran mind mapping).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MSN 026 |
Keywords: | Penelitianquasi Ekpserrimen; Mind Mapping; Model Pembelajaran. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 05:06 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5921 |