Jasrina, Putri (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MEDIA POWER POINT ANIMASI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4201131009_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201131009_Cover.pdf
Download (233kB)
![[thumbnail of 4201131009_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201131009_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (226kB)
![[thumbnail of 4201131009_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201131009_Abstrak.pdf
Download (181kB)
![[thumbnail of 4201131009_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201131009_Kata_Pengantar.pdf
Download (634kB)
![[thumbnail of 4201131009_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201131009_Daftar_Isi.pdf
Download (177kB)
![[thumbnail of 4201131009_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201131009_BAB_I.pdf
Download (226kB)
![[thumbnail of 4201131009_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201131009_BAB_V.pdf
Download (114kB)
![[thumbnail of 4201131009_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4201131009_Daftar_Pustaka.pdf
Download (194kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui penerapan Model Contextual Teaching And Learning dengan Power point Animasi Doratoon dan power point Animasi Powtoon terhadap hasil belajar siswa dan motivasi siswa pada Materi pembelajaran Laju Reaksi. Desain penelitian yang digunakan adalah pretes – posttes control group design dengan sampel yang digunakan berjumlah dua kelas yang dipilih secara random sampling dan terpilih kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes dengan soal pilihan berganda dan non tes yaitu angket motivasi siswa. Pada hasil uji Wilcoxon hasil belajar diperoleh nilai Asymp.sig < α yaitu 0,001 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima sehingga hasil belajar lebih tinggi pada kelas yang menggunakan model contextual teaching and learning dengan media power point animasi Doratoon. Pada motivasi yang di uji dengan Wilcoxon dihasilkan nilai Asymp.sig 0,007 yang lebih kecil dari α= 0,05 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak yang menunjukan bahwa motivasi belajar lebih tinggi di kelas yang diajarkan menggunakan model contextual teaching and learning dengan
media power point animasi Doratoon. Pada uji interaksi dengan uji wilcoxon diperoleh nilai Asymp.sig 0,001 yang menunjukkan nilai < dari α= 0,05 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak maka ada interaksi antara model dan media terhadap motivasi akhir siswa pada materi laju reaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.394 Jas p |
Keywords: | Contextual teaching and learning; Doratoon; Powtoon; Motivasi belajar; Laju reaksi; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 04:04 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59163 |