PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MEDIA POWER POINT ANIMASI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI SMA

Jasrina, Putri (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MEDIA POWER POINT ANIMASI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4201131009_Cover.pdf] Text
4201131009_Cover.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 4201131009_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4201131009_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 4201131009_Abstrak.pdf] Text
4201131009_Abstrak.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 4201131009_Kata_Pengantar.pdf] Text
4201131009_Kata_Pengantar.pdf

Download (634kB)
[thumbnail of 4201131009_Daftar_Isi.pdf] Text
4201131009_Daftar_Isi.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 4201131009_BAB_I.pdf] Text
4201131009_BAB_I.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 4201131009_BAB_V.pdf] Text
4201131009_BAB_V.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 4201131009_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4201131009_Daftar_Pustaka.pdf

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui penerapan Model Contextual Teaching And Learning dengan Power point Animasi Doratoon dan power point Animasi Powtoon terhadap hasil belajar siswa dan motivasi siswa pada Materi pembelajaran Laju Reaksi. Desain penelitian yang digunakan adalah pretes – posttes control group design dengan sampel yang digunakan berjumlah dua kelas yang dipilih secara random sampling dan terpilih kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes dengan soal pilihan berganda dan non tes yaitu angket motivasi siswa. Pada hasil uji Wilcoxon hasil belajar diperoleh nilai Asymp.sig < α yaitu 0,001 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima sehingga hasil belajar lebih tinggi pada kelas yang menggunakan model contextual teaching and learning dengan media power point animasi Doratoon. Pada motivasi yang di uji dengan Wilcoxon dihasilkan nilai Asymp.sig 0,007 yang lebih kecil dari α= 0,05 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak yang menunjukan bahwa motivasi belajar lebih tinggi di kelas yang diajarkan menggunakan model contextual teaching and learning dengan
media power point animasi Doratoon. Pada uji interaksi dengan uji wilcoxon diperoleh nilai Asymp.sig 0,001 yang menunjukkan nilai < dari α= 0,05 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak maka ada interaksi antara model dan media terhadap motivasi akhir siswa pada materi laju reaksi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 541.394 Jas p
Keywords: Contextual teaching and learning; Doratoon; Powtoon; Motivasi belajar; Laju reaksi; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 23 Jan 2025 04:04
Last Modified: 23 Apr 2025 04:01
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59163

Actions (login required)

View Item
View Item