POHAN, NAZMI MAWADDAH (2023) Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe STAD Berbantuan Media Scrapbook Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 7 Subtema 2 Kelas V Sd Swasta Karya Bunda Mandiri. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1192111003_Cover.pdf
Download (40kB)
1192111003_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1192111003_Abstrak.pdf
Download (186kB)
1192111003_Kata_Pengantar.pdf
Download (146kB)
1192111003_Daftar_Isi.pdf
Download (290kB)
1192111003_Daftar_Gambar.pdf
Download (5kB)
1192111003_Daftar_Tabel.pdf
Download (185kB)
1192111003_Daftar_Lampiran.pdf
Download (6kB)
1192111003_BAB_I.pdf
Download (381kB)
1192111003_BAB_V.pdf
Download (186kB)
1192111003_Daftar_Pustaka.pdf
Download (241kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe STAD pada Tema 7 Peristiwa Dalam Kehidupan di kelas V SD Swasta Karya Bunda Mandiri T.A 2022/2023. Jenis penelitian adalah Quasi Eksperimen yang berbentuk Nonequivalent Multiple Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah 40 siswa. Sampel penelitian ini menggunakan teknik sampel sampling. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes pilihan berganda. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji hipotesis menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data nilai rata-rata hasil belajar model pembelajaran STAD berbantuan media Scrapbook sebesar 80,75 dan nilai hasil belajar menggunakan model NHT sebesar 79,60. Dari hasil uji persyaratan analisis data, populasi berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen serta hasil pengujian hipotesis menunjukkan H0 ditolak Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh dengan menggunakan model STAD berbantuan media Scrapbook terhadap hasil belajar siswa pada Tema 7 Peristiwa Dalam Kehidupan di kelas V SD Swasta Karya Bunda Mandiri T.A 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar; Model STAD; Media Scrapbook; Model NHT |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 01:33 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 01:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58975 |