Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Media Question Box Terhadap Hasil Belajar Tema 7 Subtema 1 Siswa Kelas V SDN 066661 Medan Deli T.A 2022/2023.

SEMBIRING, ESY PUTRIYANI (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Media Question Box Terhadap Hasil Belajar Tema 7 Subtema 1 Siswa Kelas V SDN 066661 Medan Deli T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1193311003_Cover.pdf] Text
1193311003_Cover.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of 1193311003_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193311003_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of 1193311003_Abstrak.pdf] Text
1193311003_Abstrak.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of 1193311003_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193311003_Kata_Pengantar.pdf

Download (593kB)
[thumbnail of 1193311003_Daftar_Isi.pdf] Text
1193311003_Daftar_Isi.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of 1193311003_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193311003_Daftar_Gambar.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of 1193311003_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193311003_Daftar_Tabel.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of 1193311003_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193311003_Daftar_Lampiran.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 1193311003_BAB_I.pdf] Text
1193311003_BAB_I.pdf

Download (656kB)
[thumbnail of 1193311003_BAB_V.pdf] Text
1193311003_BAB_V.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of 1193311003_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193311003_Daftar_Pustaka.pdf

Download (486kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model
pembelajaran Talking Stick Berbantuan Media Question Box untuk melihat hasil
belajar tema 7 subtema 1 di kelas V. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimental
dengan design Nonequivalent Control Group Design. Populasi yang digunakan
adalah kelas V-A dan V-B SDN 066661 Medan Deli yang berjumlah 50 siswa.
Sampel yang digunakan adalah total sampel yaitu V-A 25 siswa kelas eksperimen
dan V-B yaitu 25 siswa kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah teknik tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa
terdapat pengaruh dari penerapan model pembelajaran Talking Stick berbantuan
media Question Box Hal ini terlihat dari perbedaan nilai rata-rata hasil belajar
siswa pada kelas eksperimen adalah 83,6 dan nilai rata-rata hasil belajar siswa
pada kelas kontrol adalah 79,6. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil uji
hipotesis dengan bantuan SPSS 27 adalah nilai sig.2 tailed memiliki nilai 0,000
maka dapat disimpulkan nilai signifikan lebih kecil 0,05. Hal ini berarti Ho ditolak
dan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa “Terdapat pengaruh model
pembelajaran Talking Stick berbantuan media Question Box terhadap hasil belajar
tema 7 subtema 1 kelas V SDN 06666 Medan Deli T.A 2022/2023”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Talking Stick; Question Box; Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 09 Jan 2025 04:24
Last Modified: 09 Jan 2025 04:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58917

Actions (login required)

View Item
View Item