Analisis Penulisan Tegak Bersambung dalam Cerita dengan Penggunaan Huruf Kapital pada Muatan Bahasa Indonesia Tema 6 Subtema 4 Kelas 2 SDN 1106 Padang Garugur.

SITUMORANG, ESRA PELITA (2023) Analisis Penulisan Tegak Bersambung dalam Cerita dengan Penggunaan Huruf Kapital pada Muatan Bahasa Indonesia Tema 6 Subtema 4 Kelas 2 SDN 1106 Padang Garugur. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1193111045_Cover.pdf] Text
1193111045_Cover.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 1193111045_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193111045_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 1193111045_Abstrak.pdf] Text
1193111045_Abstrak.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of 1193111045_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193111045_Kata_Pengantar.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 1193111045_Daftar_Isi.pdf] Text
1193111045_Daftar_Isi.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 1193111045_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193111045_Daftar_Gambar.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of 1193111045_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193111045_Daftar_Tabel.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 1193111045_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193111045_Daftar_Lampiran.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 1193111045_BAB_I.pdf] Text
1193111045_BAB_I.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of 1193111045_BAB_V.pdf] Text
1193111045_BAB_V.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 1193111045_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193111045_Daftar_Pustaka.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mencari tahu sejauh mana kemampuan siswa dan
siswi kelas II tentang penulisan cerita huruf tegak bersambung dengan penggunaan
huruf kapital. Kemampuan menulis cerita siswa, kesalahan dalam menulis huruf
tegak bersambung, dan apa saja faktor yang menyebabkan kesalahan itu dilakukan
siswa dan siswi Kelas II SD Negeri 1106 Padang Garugur, Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kualitatif deskripsi, menggunakan teknik pengumpulan
data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian dalam penelitian
adalah 30 siswa Kelas II SD Negeri 1106 Padang Garugur serta objek penelitian ini
merupakan penulisan tegak bersambung dalam cerita siswa. Instrumen penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrumen wawancara terhadap guru dan
instrumen observasi terhadap siswa. Hasil yang ditemukan peneliti dalam penelitian
banyak siswa yang memiliki kemampuan menulisa cerita yang rendah, melakukan
kesalahan dalam penulisan tegak bersambung yaitu kesalahan bentuk, konsistensi
jarang dan ukuran, serta terdapat faktor yang menyebabkan siswa siswi melakukan
kesalahan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Analisis Penulisan; Huruf Tegak Bersambung; Unsur-unsur Cerita
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 09 Jan 2025 04:24
Last Modified: 09 Jan 2025 04:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58916

Actions (login required)

View Item
View Item