Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Swasta Rusyda Medan T.A 2023/2024

Khairunnisa, - (2023) Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Swasta Rusyda Medan T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1193113035_Cover.pdf] Text
1193113035_Cover.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of 1193113035_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193113035_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1193113035_Abstrak.pdf] Text
1193113035_Abstrak.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 1193113035_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193113035_Kata_Pengantar.pdf

Download (997kB)
[thumbnail of 1193113035_Daftar_Isi.pdf] Text
1193113035_Daftar_Isi.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of 1193113035_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193113035_Daftar_Gambar.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 1193113035_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193113035_Daftar_Tabel.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of 1193113035_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193113035_Daftar_Lampiran.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of 1193113035_BAB_I.pdf] Text
1193113035_BAB_I.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 1193113035_BAB_V.pdf] Text
1193113035_BAB_V.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 1193113035_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193113035_Daftar_Pustaka.pdf

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar anak usia 5-6 tahun di TK Swasta Rusyda Medan. Penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian eksperimen melalui pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimental Design dengan desain The Equivalent Time Samples Design. Populasi dalam penelitian terdiri dari seluruh anak kelas A dan B. Sampel dalam penelitian ini kelas B terdiri 15 anak, pengambilan sampel dilakukan melalui Teknik non probability sampling dengan menggunakan sampling jenuh. Variabel dalam penelitian ini terdapat dua yaitu variabel bebas dan terikat. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar anak usia 5-6 tahun. Dapat dilihat dari hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis data diperoleh nilai Jhitung = 20,5 dan Jtabel 25 (dengan taraf signifikansi 0,05) maka nilai Jhitung < dari 0,05 sehingga hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan dari pemberian reward terhadap motivasi belajar anak usia 5-6 tahun. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha diterima sehingga dapat dinyatakan bahwa “Terdapat Pengaruh yang Signifikan Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Swasta Rusyda Medan”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pemberian Reward; Motivasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 08 Jul 2024 07:39
Last Modified: 08 Jul 2024 07:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58697

Actions (login required)

View Item
View Item