Mulyana (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN MENGGUNAKAN HASIL PENGUKURAN LISTRIK KELAS X TEKNIK INSTALASI PEMANFAATAN TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 MERDEKA. MEDAN, 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5113131033 COVER.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
2. NIM 5113131033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (871kB) | Preview
3. NIM 5113131033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM 5113131033 PREPACE.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
5. NIM 5113131033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM 5113131033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
7. NIM 5113131033 TABLE.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
8. NIM 5113131033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
9. NIM 5113131033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
12. NIM 5113131033 CHAPTER IV.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
14. NIM 5113131033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif ini adalah untuk memperoleh deskripsi tentang (1) mengetahui rancangan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran menggunakan hasil pengukuran listrik, dan (2) mengetahui kelayakan media pembelajarn interaktif yang dirancang sebagai media pembelajaran bagi siswa.
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Merdeka tahun ajaran 2015/2016 dengan melibatkan 15 orang siswa. Prosedur pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada mata pelajaran menggunakan hasil pengukuran listrik dilakukan dengan menggunakan metode R&D (Research and Development) dan model desain IDI (Intructional, Development, institute).
Hasil penelitian ini menunjukkan validasi angket ahli media dengan rata-rata 4,32 interpretasi sangat baik dan sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran. Validasi ahli materi (pakar konten) dengan rata-rata 4,44 interpretasi sangat baik digunakan sebagai media pembelajaran. Validasi user dengan rata-rata 4,27 interpretasi sangat baik dan sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ELK 028 |
Keywords: | Pengembangan Media; Multimedia; Pengukuran Listrik. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 Jun 2016 04:00 |
Last Modified: | 18 Jun 2016 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5862 |