Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 2 Subtema 1 SDN 105327 Perdamean T.A 2023/2024.

Hugo, Riswanda (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 2 Subtema 1 SDN 105327 Perdamean T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1193111057_Cover.pdf] Text
1193111057_Cover.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of 1193111057_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193111057_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (551kB)
[thumbnail of 1193111057_Abstrak.pdf] Text
1193111057_Abstrak.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 1193111057_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193111057_Kata_Pengantar.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of 1193111057_Daftar_Isi.pdf] Text
1193111057_Daftar_Isi.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 1193111057_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193111057_Daftar_Gambar.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of 1193111057_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193111057_Daftar_Tabel.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of 1193111057_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193111057_Daftar_Lampiran.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 1193111057_BAB_I.pdf] Text
1193111057_BAB_I.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of 1193111057_BAB_V.pdf] Text
1193111057_BAB_V.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of 1193111057_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193111057_Daftar_Pustaka.pdf

Download (62kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik pada tema 2 subtema 1 dikelas V. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation terhadap hasil belajar siswa pada tema
2 subtema 1 kelas V SDN 105327 Pardamean. Penelitian ini menggunakan Pre- Eksperimental dengan desain One Group Pretest-Posttest Design. Subjek yang digunakan dalam penelitian yaitu kelas V yang berjumlah 16 siswa. Alat
pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar siswa yang berbentul pilihan berganda sebanyak 20 soal. Teknik analisis data yang digunkaan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan hipotesis yaitu uji-t dengan
bantuan program Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbandingan nilai rata rata sebesar 33,75. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan signifikan α = 0,05. maka diperoleh ttabel sebesar 2,04.
Sehingga kriteria penarikan kesimpulannya yitu thitung ˃ ttabel yaitu 18, 05 ˃ 2, 04. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dengan pernyataan adanya pengaruh dari penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation terhadap hasil belajar
siswa tema 2 subtema 1 kelas IV SDN 105327 Pardamean

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Group Investigation; Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 07 Jun 2024 08:26
Last Modified: 07 Jun 2024 08:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58366

Actions (login required)

View Item
View Item