Hugo, Riswanda (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 2 Subtema 1 SDN 105327 Perdamean T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1193111057_Cover.pdf
Download (48kB)
1193111057_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (551kB)
1193111057_Abstrak.pdf
Download (199kB)
1193111057_Kata_Pengantar.pdf
Download (176kB)
1193111057_Daftar_Isi.pdf
Download (162kB)
1193111057_Daftar_Gambar.pdf
Download (81kB)
1193111057_Daftar_Tabel.pdf
Download (36kB)
1193111057_Daftar_Lampiran.pdf
Download (84kB)
1193111057_BAB_I.pdf
Download (356kB)
1193111057_BAB_V.pdf
Download (119kB)
1193111057_Daftar_Pustaka.pdf
Download (62kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik pada tema 2 subtema 1 dikelas V. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation terhadap hasil belajar siswa pada tema
2 subtema 1 kelas V SDN 105327 Pardamean. Penelitian ini menggunakan Pre- Eksperimental dengan desain One Group Pretest-Posttest Design. Subjek yang digunakan dalam penelitian yaitu kelas V yang berjumlah 16 siswa. Alat
pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar siswa yang berbentul pilihan berganda sebanyak 20 soal. Teknik analisis data yang digunkaan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan hipotesis yaitu uji-t dengan
bantuan program Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbandingan nilai rata rata sebesar 33,75. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan signifikan α = 0,05. maka diperoleh ttabel sebesar 2,04.
Sehingga kriteria penarikan kesimpulannya yitu thitung ˃ ttabel yaitu 18, 05 ˃ 2, 04. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dengan pernyataan adanya pengaruh dari penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation terhadap hasil belajar
siswa tema 2 subtema 1 kelas IV SDN 105327 Pardamean
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Group Investigation; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 08:26 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58366 |