Ginting, Febrian DOlinta (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN PUZZLE RANTAI MAKANAN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 024767 BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1193311160_Cover.pdf
Download (43kB)
1193311160_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (233kB)
1193311160_Abstrak.pdf
Download (206kB)
1193311160_Kata_Pengantar.pdf
Download (187kB)
1193311160_Daftar_Isi.pdf
Download (164kB)
1193311160_Daftar_Tabel.pdf
Download (33kB)
1193311160_Daftar_Gambar.pdf
Download (33kB)
1193311160_Daftar_Lampiran.pdf
Download (32kB)
1193311160_BAB_I.pdf
Download (381kB)
1193311160_BAB_V.pdf
Download (97kB)
1193311160_Daftar_Pustaka.pdf
Download (135kB)
Abstract
Media Pembelajaran merupakan sarana untuk menyampaikan materi yang dapat digunakan untuk keperluan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Puzzle Rantai Makanan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA Tema 5 Sub Tema 2 Pembelajaran 1 Kelas V SD Negeri 024767 Binjai T.A 2023/2024. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, menggunakan metode eksperimen dengan desain quasi experiment. Hasil penelitian diperoleh nilai uji-T Postest eksperimen 0,000 dan posttest kontrol 0,000 yang dimana ≤ 0,05, dapat disimpulkan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan pada media pembelajaran puzzle rantai makan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA tema 5 sub 2 pembelajaran 1 kelas V SD Negeri 024767 Binjai T.A 2023/2024
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran, Media Puzzle, Media Kahoot!, Rantai Makanan, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 31 May 2024 01:59 |
Last Modified: | 31 May 2024 01:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58263 |