Sibarani, Melki (2016) HUBUNGAN PENGUASAAN ISTILAH ASING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAKANAN KONTINENTAL SMK PENCAWAN MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5112142005 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2. NIM. 5112142005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (657kB) | Preview
3. NIM. 5112142005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
4. NIM. 5112142005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5. NIM. 5112142005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 5112142005 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
7. NIM. 5112142005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 5112142005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
12. NIM. 5112142005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
13. NIM. 5112142005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hubungan yang signifikan dan berarti antara penguasaan istilah asing terhadap hasil belajar makanan kontinental, (2) Hubungan yang signifikan dan berarti antara kemandirian belajar terhadap hasil belajar makanan kontinental, (3) Hubungan yang signifikan dan berarti antara penguasaan istilah asing dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar makanan kontinental, Metode penelelitian ini adalah deskriptif korelasional. Lokasi penelitian di SMK Penacawan Medan, Populasi penelitian seluruh siswa kelas siswa Х tata boga dengan jumlah 37 orang siswa, teknik yang digunakan pengambilan sampel secara total sampling sehingga jumlah sampel 37 orang siswa. Waktu penelitian April–Agustus 2015. Teknik pengumpulan data menggunakan tes,angket dan dokumentasi. Data penelitian variabel Penguaaan istilah asing dikumpulkan menggunakan tes sedangkan untuk kemandirian belajar menggunakan angket sedangkan untuk hasil belajar menggunakan dokumentasi yang diperoleh dari DKN. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptip data dengan uji kecenderungan, uji persyaratan analisis dengan uji normalitas dan uji lineritas dan keberartian persamaan regresi ganda, uji hipotesis dengan korelasi product moment, parsial dan uji koefisien korelasi ganda.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Untuk analisis uji lineritas hasil belajar terhadap Penguasaan istilah asing 0,45<4,26 dan keberartian dengan nilai Fhitung 85,71 >Ftabel 4,18, Hasil belajar terhadap kemandirian belajar thitung >ttabel yaitu 2,20>0,325 dan keberatian dengan nilai Ftabel = 4,18 terntaya Fh >Ft yaitu (4,20 >4,18). Hasil perhitungan korelasi product moment antar variabel signifikan antara hubungan penguasaan istilah asing terhadap hasil belajar dengan nilai rh > rt yaitu 0,623 >0,325 dan hubungan kemandirian terhadap hasil belajar dengan nilai rh >rt yaitu 0,330 >0,325 hasil analisis korelasi parsial antar variabel terdapat hubungan yang postif dan signifikan antara Penguasaan istilah asing terhadap hasil belajar dengan nilai yaitu (ry.1 = 0,941>0,325) hubungan yang positif dan signifikan antara kemandirian belajar terhadap hasil belajar ry 1 yaitu, 0,462>0,325. berdasarkan uji korelasi ganda terdapat hubungan positif dan signifikan dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar dengan nilai R = 0,714 sehingga diperoleh Fhitung > Ftabel (35,62 > 3,28) sehingga koefisien korelasi ganda pada taraf signifikan 5% berarti . semakin tinggi kemadirian belajar siswa maka semakin baik hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BOGA 008 |
Keywords: | Makanan Kontenental; Sayuran; Kemamdirian Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Jun 2016 06:34 |
Last Modified: | 16 Jun 2016 06:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5824 |