Hasibuan, Ayu Sinta Ramadani (2023) PENGARUH PERMAINAN WEREWOLFTERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 066054 TEGAL SARI MANDALA, KECAMATAN MEDAN DENAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1181111049_Cover.pdf
Download (59kB)
1181111049_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1181111049_Abstrak.pdf
Download (729kB)
1181111049_Kata_Pengantar.pdf
Download (215kB)
1181111049_Daftar_Isi.pdf
Download (148kB)
1181111049_Daftar_Tabel.pdf
Download (33kB)
1181111049_Daftar_Gambar.pdf
Download (33kB)
1181111049_Daftar_Lampiran.pdf
Download (33kB)
1181111049_BAB_I.pdf
Download (290kB)
1181111049_BAB_V.pdf
Download (206kB)
1181111049_Daftar_Pustaka.pdf
Download (208kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui apakah ada pengaruh terhadap keterampilan berbicara siswa setelah diberikan proses vembelajaran dengan menggunakan permainan Werewo/fpada siswa kelas V SD Negeri 066054 Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. T.A 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yaitu jenis Pre-experimental Designs. Desain ini dikatakan Pre-experimental Designs, karena desain ini belum merupakan eksperimen sungguh-sungguh karena masih terdapat variabel yang ikut berpengaruh terhadap terbentuknya variabel dependen. Jadi hasii eksperimen yang merupakan variabel dependen itu bukan semata-mata dipengaruhi oleh variabel independen. Penelitian Pre-experimental Design ini hanya melibatkan satukelas sebagai kelas eksperimen. Proses dalam mendapatkan hasil analisis data, sebelum memberikan perlakuan yang berbeda kepada satu kelas sampel. Dimana pada satu kelas tersebut diberikan pembeiajaran dengan menggunakan permainan werewo/fdanpada kelas yang samasebelum diberikan permainan werewolf. Setelah diberikan perlakuan yang berbeda diperoleh nilai rata-rata dengan menggunakan permainan werewol/" yailu 60,33, sedangkan tanpa menggunakan permainan werewolf diperoleh nilai rata-rata 50,78. Dari nilai yang diperoleh tersebut terdapat perbedaan yang signifikan antara pernbelajaran dengan menggunakan permainan werewolf dan tanpa menggunakan permainan werewolf Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan permainan werewolfpada kelas V SD Negeri 066054 Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. T.A 2022/2023, layak, praktis, dan efektif untuk digunakan dalam pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh Permainan Werewolf, Keterampilan Berbicara Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 29 May 2024 08:13 |
Last Modified: | 29 May 2024 08:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58139 |