PENGARUH PERMAINAN WEREWOLFTERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 066054 TEGAL SARI MANDALA, KECAMATAN MEDAN DENAI

Hasibuan, Ayu Sinta Ramadani (2023) PENGARUH PERMAINAN WEREWOLFTERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 066054 TEGAL SARI MANDALA, KECAMATAN MEDAN DENAI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1181111049_Cover.pdf] Text
1181111049_Cover.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of 1181111049_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1181111049_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1181111049_Abstrak.pdf] Text
1181111049_Abstrak.pdf

Download (729kB)
[thumbnail of 1181111049_Kata_Pengantar.pdf] Text
1181111049_Kata_Pengantar.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 1181111049_Daftar_Isi.pdf] Text
1181111049_Daftar_Isi.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of 1181111049_Daftar_Tabel.pdf] Text
1181111049_Daftar_Tabel.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 1181111049_Daftar_Gambar.pdf] Text
1181111049_Daftar_Gambar.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 1181111049_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1181111049_Daftar_Lampiran.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 1181111049_BAB_I.pdf] Text
1181111049_BAB_I.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 1181111049_BAB_V.pdf] Text
1181111049_BAB_V.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of 1181111049_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1181111049_Daftar_Pustaka.pdf

Download (208kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui apakah ada pengaruh terhadap keterampilan berbicara siswa setelah diberikan proses vembelajaran dengan menggunakan permainan Werewo/fpada siswa kelas V SD Negeri 066054 Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. T.A 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yaitu jenis Pre-experimental Designs. Desain ini dikatakan Pre-experimental Designs, karena desain ini belum merupakan eksperimen sungguh-sungguh karena masih terdapat variabel yang ikut berpengaruh terhadap terbentuknya variabel dependen. Jadi hasii eksperimen yang merupakan variabel dependen itu bukan semata-mata dipengaruhi oleh variabel independen. Penelitian Pre-experimental Design ini hanya melibatkan satukelas sebagai kelas eksperimen. Proses dalam mendapatkan hasil analisis data, sebelum memberikan perlakuan yang berbeda kepada satu kelas sampel. Dimana pada satu kelas tersebut diberikan pembeiajaran dengan menggunakan permainan werewo/fdanpada kelas yang samasebelum diberikan permainan werewolf. Setelah diberikan perlakuan yang berbeda diperoleh nilai rata-rata dengan menggunakan permainan werewol/" yailu 60,33, sedangkan tanpa menggunakan permainan werewolf diperoleh nilai rata-rata 50,78. Dari nilai yang diperoleh tersebut terdapat perbedaan yang signifikan antara pernbelajaran dengan menggunakan permainan werewolf dan tanpa menggunakan permainan werewolf Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan permainan werewolfpada kelas V SD Negeri 066054 Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. T.A 2022/2023, layak, praktis, dan efektif untuk digunakan dalam pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengaruh Permainan Werewolf, Keterampilan Berbicara Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 29 May 2024 08:13
Last Modified: 29 May 2024 08:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58139

Actions (login required)

View Item
View Item