ANALISIS MOTIVASI BELAJAR DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN TATAP MUKA PASCA PANDEMI COVID-19 PADA REMAJA DI KELURAHAN HELVETIA TENGAH

Lumbangaol, Josua Adi Setiawan (2024) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN TATAP MUKA PASCA PANDEMI COVID-19 PADA REMAJA DI KELURAHAN HELVETIA TENGAH. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1171171011_Cover.pdf] Text
1171171011_Cover.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 1171171011_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1171171011_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (585kB)
[thumbnail of 1171171011_Abstrak.pdf] Text
1171171011_Abstrak.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of 1171171011_Kata_Pengantar.pdf] Text
1171171011_Kata_Pengantar.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of 1171171011_Daftar_Isi.pdf] Text
1171171011_Daftar_Isi.pdf

Download (478kB)
[thumbnail of 1171171011_Daftar_Tabel.pdf] Text
1171171011_Daftar_Tabel.pdf

Download (391kB)
[thumbnail of 1171171011_Daftar_Gambar.pdf] Text
1171171011_Daftar_Gambar.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of 1171171011_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1171171011_Daftar_Lampiran.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of 1171171011_BAB_I.pdf] Text
1171171011_BAB_I.pdf

Download (755kB)
[thumbnail of 1171171011_BAB_V.pdf] Text
1171171011_BAB_V.pdf

Download (559kB)
[thumbnail of 1171171011_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1171171011_Daftar_Pustaka.pdf

Download (465kB)

Abstract

Motivasi menjadi bagian aspek penting untuk menentukan keberhasilan belajar siswa. Siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi cenderung memiliki prestasi tinggi, sebaliknya siswa yang tidak memiliki motivasi belajar dalam diri nya, akan mengalami penurunan dalam hasil belajarnya. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survey. Penelitian kuantitatif merupakan penelitian yang memiliki metode ilmiah/scientific karena telah memenuhi kaidah-kaidah ilmiah yaitu konkrit/empiris, obyektif, terukur, rasional, dan sistematis. Data penelitian dalam penelitian kuantitatif berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Metode survey adalah metode yang digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan).Hasil analisis data angket yang telah dilakukan terhadap variabel (motivasi belajar) melalui tingkat kecenderungan ditemukan secara umum bahwa tingkat motivasi belajar 1 responden (3,3%) berada pada kategori sangat tinggi, 8 responden (26,7%) berada pada kategori tinggi, dan 15 responden (50%) berada pada kategori sedang,6 responden (20%) berada di kategori rendah.Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa motivasi belajar pada remaja yang berada pada kelurahan Helvetia tengah kategori tinggi dan sedang. Sehingga dapat diartikan angket motivasi belajar ini bisa menjadi pengaruh terhadap minat belajar remaja di kelurahan Helvetia tengah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Motivasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 28 May 2024 08:20
Last Modified: 28 May 2024 08:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58070

Actions (login required)

View Item
View Item