Br. Kembaren, Ulinsa Sepdarisa (2024) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI IPA-2 SMA SANTO PETRUS MEDAN TAHUN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1193151029_Cover.pdf
Download (44kB)
1193151029_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (348kB)
1193151029_Abstrak.pdf
Download (134kB)
1193151029_Kata_Pengantar.pdf
Download (176kB)
1193151029_Daftar_Isi.pdf
Download (157kB)
1193151029_Daftar_Tabel.pdf
Download (90kB)
1193151029_Daftar_Gambar.pdf
Download (75kB)
1193151029_Daftar_Lampiran.pdf
Download (33kB)
1193151029_BAB_I.pdf
Download (405kB)
1193151029_BAB_V.pdf
Download (206kB)
1193151029_Daftar_Pustaka.pdf
Download (133kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Teknik Mind Mapping Terhadap Perencanaan Karir Siswa Kelas XI IPA-2 SMA Santo Petrus Medan Tahun 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif. Dengan pendekatan eksperimen semu (quasi experimental). Dengan desain penelitian yang digunakan adalah one group design pre- test dan post-test design. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 orang siswa kelas XI IPA-2 yang memiliki kemampuan Perencanaan karir yang rendah. Data penelitian dikumpulkan melalui skala perencanaan karir yang berjumlah 31 item pernyataan yang sudah valid dan reliabel, reliabilitas instrumen tersebut adalah 0,775. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah layanan penguasaan konten sebanyak 5 kali pertemuan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Wilcoxon dengan α= 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum dilakukan Layanan Penguasaan konten teknik Mind mapping (pre- test) skor rata-rata perencanaan karir sebesar 8 1 , 1 dan setelah diberikan layanan penguasaan konten teknik mind mapping (post-test), maka rata-rata perencanaan karir yang diperoleh adalah 99,6. Maka dari itu terjadilah peningkatan Perencanaan Karir siswa sebesar 18,4%. Dengan mengetahui uji Wilcoxon dengan nilai peringkat terkecil yaitu 194. Sehinga J(hitung)= 194, α=0,05, dan n=30, maka diperoleh J(tabel)= 109. Berdasarkan hasil uji Wilcoxon diperoleh hasil bahwa J(hitung) > J(tabel) dimana 194 > 109. Maka dapat dikatakan “Ada pengaruh Layanan Penguasaan Konten teknik mind mapping terhadap Perencanaan karir pada siswa kelas XI IPA-2 di SMA Santo Petrus Medan” dengan demikian hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Layanan Penguasaan Konten, Teknik Mind Mapping, Perencanaan Karir |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC1037 Career education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 28 May 2024 05:12 |
Last Modified: | 28 May 2024 05:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58048 |