Analisis Readaptasi Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemic Covid 19 Dalam Mata Pelajaran PPKn Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 38 Medan

ANDINI, AFIFAH TRI (2023) Analisis Readaptasi Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemic Covid 19 Dalam Mata Pelajaran PPKn Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 38 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 3183311006_Cover.pdf] Text
3183311006_Cover.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of 3183311006_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
3183311006_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (592kB)
[thumbnail of 3183311006_Abstrak.pdf] Text
3183311006_Abstrak.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of 3183311006_Kata_Pengantar.pdf] Text
3183311006_Kata_Pengantar.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 3183311006_Daftar_Isi.pdf] Text
3183311006_Daftar_Isi.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 3183311006_Daftar_Gambar.pdf] Text
3183311006_Daftar_Gambar.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 3183311006_Daftar_Lampiran.pdf] Text
3183311006_Daftar_Lampiran.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 3183311006_BAB_I.pdf] Text
3183311006_BAB_I.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of 3183311006_BAB_V.pdf] Text
3183311006_BAB_V.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of 3183311006_Daftar_Pustaka.pdf] Text
3183311006_Daftar_Pustaka.pdf

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis pelaksanaan readaptasi pembelajaran PPkn dalam kelas yang dilakukan pasca pandemic covid 19, mengetahui proses pembelajaran PPkn dalam kelas yang dilakukan pada waktu daring dan untuk mengetahui kendala yang terjadi pada proses pembelajaran PPKn dalam kelas yang dilakukan secara daring. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Data dan sumber data terdiri dari peserta didik, guru dan kepala sekolah, proses pembelajaran, dokumen serta fasilitas lainya yang mendukung penelitian. Data akan diolah melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Analisis data menggunakan model analisis interaktif yang dilaksanakan melalui tiga komponen yakni : reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan perecanaan pembelajaran sangat penting bagi kegiatan belajar mengajar karena hal tersebut akan memudahkan guru untuk di rekomendasikan dalam meningkatkan antusias dalam proses belajar mengajar yang saat ini sudah mulai dapat dilakukan secara tatap muka sehingga pembelajaran tersebut lebih efektif. Hal tersebut haruslah didukung oleh guru yang memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugasnya yaitu membangkitkan gairah dan semangat belajar siswa pada setiap pembelajaran agar siswa dapat selalu termotivasi dalam pembelajaran setelah melewati pandemi covid- 19 .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran Daring; Readaptasi Covid – 19; Pandemi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 03 Jun 2024 07:00
Last Modified: 03 Jun 2024 07:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57830

Actions (login required)

View Item
View Item