ANDINI, AFIFAH TRI (2023) Analisis Readaptasi Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemic Covid 19 Dalam Mata Pelajaran PPKn Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 38 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 3183311006_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_Cover.pdf
Download (60kB)
![[thumbnail of 3183311006_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (592kB)
![[thumbnail of 3183311006_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_Abstrak.pdf
Download (80kB)
![[thumbnail of 3183311006_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_Kata_Pengantar.pdf
Download (151kB)
![[thumbnail of 3183311006_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_Daftar_Isi.pdf
Download (63kB)
![[thumbnail of 3183311006_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_Daftar_Gambar.pdf
Download (33kB)
![[thumbnail of 3183311006_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (33kB)
![[thumbnail of 3183311006_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_BAB_I.pdf
Download (415kB)
![[thumbnail of 3183311006_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_BAB_V.pdf
Download (88kB)
![[thumbnail of 3183311006_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3183311006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (136kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis pelaksanaan readaptasi pembelajaran PPkn dalam kelas yang dilakukan pasca pandemic covid 19, mengetahui proses pembelajaran PPkn dalam kelas yang dilakukan pada waktu daring dan untuk mengetahui kendala yang terjadi pada proses pembelajaran PPKn dalam kelas yang dilakukan secara daring. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Data dan sumber data terdiri dari peserta didik, guru dan kepala sekolah, proses pembelajaran, dokumen serta fasilitas lainya yang mendukung penelitian. Data akan diolah melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Analisis data menggunakan model analisis interaktif yang dilaksanakan melalui tiga komponen yakni : reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan perecanaan pembelajaran sangat penting bagi kegiatan belajar mengajar karena hal tersebut akan memudahkan guru untuk di rekomendasikan dalam meningkatkan antusias dalam proses belajar mengajar yang saat ini sudah mulai dapat dilakukan secara tatap muka sehingga pembelajaran tersebut lebih efektif. Hal tersebut haruslah didukung oleh guru yang memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugasnya yaitu membangkitkan gairah dan semangat belajar siswa pada setiap pembelajaran agar siswa dapat selalu termotivasi dalam pembelajaran setelah melewati pandemi covid- 19 .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Daring; Readaptasi Covid – 19; Pandemi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 07:00 |
Last Modified: | 03 Jun 2024 07:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57830 |