HUTABARAT, SURYANA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING AND ARGUMENTATION (PBLA) DENGAN BANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MANAJEMEN PERKANTORAN SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193144016_Cover.pdf
Download (49kB)
7193144016_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (867kB)
7193144016_Kata_Pengantar.pdf
Download (223kB)
7193144016_Abstrak.pdf
Download (392kB)
7193144016_Daftar_Isi.pdf
Download (263kB)
7193144016_Daftar_Tabel.pdf
Download (202kB)
7193144016_Daftar_Gambar.pdf
Download (200kB)
7193144016_Daftar_Lampiran.pdf
Download (201kB)
7193144016_BAB_I.pdf
Download (355kB)
7193144016_BAB_V.pdf
Download (283kB)
7193144016_Daftar_Pustaka.pdf
Download (172kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning and Argumentation (PBLA) dengan bantuan media Pembelajaran Quizizz apakah mempengaruhi hasil belajar peserta didik kelas XI MPLB 6 SMK Negeri 7 Medan. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian seluruh siswa di kelas XI MPLB dan sampel yang diambil yaitu 34 siswa SMK Negeri 7 Medan T.A 2023/2024. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang telah diuji validitasnya, reliabilitasnya, tingkat kesukaran menggunakan SPPS 25 for Windows dan uji daya beda tes menggunakan excel. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus uji “t”. penelitian ini dilakukan pada kelas eksperimen dengan model pembelajaran Problem Based Learning and Argumentation dengan bantuan Media pembelajaran Quizizz.
Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pre-test dan post-test dari eksperimen adalah 51,91 dan 81,18. Dan perhitungan uji hipotesis di mana � ������ sebesar 54,81 dan � ����� sebesar 1,667. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa � ������ > � ����� yaitu 54,81>1.667 maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis dapat diterima. Sehingga terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning and Argumentation (PBLA) dengan bantuan media pembelajaran Quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas XI MPLB 6 SMK Negeri 7 Medan. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning and Argumentation dengan bantuan Media pembelajaran Quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas XI MPLB SMK Negeri 7 Medan T.A 2023/2024.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Problem Based Learning and Argumentation, Media pembelajaran Quizizz, Hasil Belajar. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 May 2024 00:55 |
Last Modified: | 30 May 2024 00:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57734 |