Komparasi Hasil Belajar Siswa Yang Kecanduan Game Online Dan Yang Tidak Kecanduan Game Online Dalam Mata Pelajaran Sejarah Di Sma Swasta Pab 8 Saentis Percut Sei Tuan

Sri, Wahyuni (2023) Komparasi Hasil Belajar Siswa Yang Kecanduan Game Online Dan Yang Tidak Kecanduan Game Online Dalam Mata Pelajaran Sejarah Di Sma Swasta Pab 8 Saentis Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 3193321013_Cover.pdf] Text
3193321013_Cover.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 3193321013_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
3193321013_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3193321013_Abstrak.pdf] Text
3193321013_Abstrak.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 3193321013_Kata_Pengantar.pdf] Text
3193321013_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3193321013_Daftar_Isi.pdf] Text
3193321013_Daftar_Isi.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of 3193321013_Daftar_Tabel.pdf] Text
3193321013_Daftar_Tabel.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of 3193321013_Daftar_Lampiran.pdf] Text
3193321013_Daftar_Lampiran.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 3193321013_BAB_I.pdf] Text
3193321013_BAB_I.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of 3193321013_BAB_V.pdf] Text
3193321013_BAB_V.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 3193321013_Daftar_Pustaka.pdf] Text
3193321013_Daftar_Pustaka.pdf

Download (152kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidak nya perbedaan hasil belajar siswa yang kecanduan game online dengan siswa yang tidak kecanduan game online dalam mata pelajran Sejarah kelas XII IPS di SMAS Pab 8 Saentis Percut Sei Tuan dengan metode penelitian komparasi menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Dengan 38 siswa yang termasuk kedalam kategori kecanduan game online dan 34 siswa yang termasuk kedalam kategori siswa yang tidak kecanduan game online. Instrument Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dengan model skala likert untuk mementukan kelompok siswa yang kecanduan game online dan yang tidak kecanduan game online. Dari hasil penelitian terhadap seluruh kelas data hasil belajar dikumpulkan berdasarkan hasil ujian akhir sekolah (UAS). Dalam hasil penelitian di dapatlah skor rata-rata hasil belajar siswa yang kecanduan game online 65,92, sedangkan skor rata-rata hasil belajar siswa yang tidak kecanduan game online 72,47. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai thitung adalah 6,4595 dan ttabel 1,99444 dengan derajat kebebasan df= n-k. hasil perhitungan menunjukkan bahwa thitung (6,4595) > ttabel (1,99444) yang berarti bahwa ada perbedaaan hasil belajar siswa baik yang kecanduan dengan yang tidak kecanduan terhadap game online dalam mata Pelajaran Sejarah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: komparasi; kecanduan; Game Online; hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 24 May 2024 18:05
Last Modified: 24 May 2024 18:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57634

Actions (login required)

View Item
View Item