Br. Ginting, Christy Sellina (2024) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 13 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1193351045_Cover.pdf
Download (44kB)
1193351045_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (372kB)
1193351045_Abstrak.pdf
Download (317kB)
1193351045_Kata_Pengantar.pdf
Download (254kB)
1193351045_Daftar_Isi.pdf
Download (164kB)
1193351045_Daftar_Tabel.pdf
Download (109kB)
1193351045_Daftar_Gambar.pdf
Download (109kB)
1193351045_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
1193351045_BAB_I.pdf
Download (404kB)
1193351045_BAB_V.pdf
Download (313kB)
1193351045_Daftar_Pustaka.pdf
Download (210kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap kepercayaan diri pada siswa kelas VII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pelajaran 2023/2024. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah Ada Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Medan T.A 2023/2024?. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjeck penelitian ini ada 10 orang siswa kelas VII-2 yang memiliki skor kepercayaan diri rendah. Instrument yang digunakan adalah skala kepercayaan diri siswa yang berjumlah 35 item pertanyaan yang valid dan reliable. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Wilcoxon dengan α=0,05. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebelum (pre-test) dilakukan bimbingan kelompok teknik role playing diperoleh rata-rata sebesar 65,3 dan setelah (post-test) dilakukan bimbingan kelompok teknik role playing diperoleh rata-rata sebesar 95,8. Dengan hasil uji Wilcoxon dengan nilai rank terkecil yaitu 25. Sehingga =25, α = 0,05, dan n=10, maka diperoleh =8. Berdasarkan hasil uji Wilcoxon maka diperoleh
> dimana 25 > 8. Jadi terdapat “pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap kepercayaan diri pada siswa kelas VII SMP Negeri 13 Medan”. Hal ini Hipotesisnya dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Bimbingan Kelompok, Teknik Role Playing, Kepercayaan Diri |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF725 Class psychology L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 22 May 2024 08:54 |
Last Modified: | 22 May 2024 08:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57621 |