Tampubolon, Yonni Sepriani (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IKATAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4202431006_Cover.pdf
Download (119kB)
4202431006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (55kB)
4202431006_Abstrak.pdf
Download (142kB)
4202431006_Kata_Pengantar.pdf
Download (226kB)
4202431006_Daftar_Isi.pdf
Download (142kB)
4202431006_Daftar_Tabel.pdf
Download (115kB)
4202431006_Daftar_Gambar.pdf
Download (114kB)
4202431006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (196kB)
4202431006_BAB_I.pdf
Download (385kB)
4202431006_BAB_V.pdf
Download (198kB)
4202431006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (363kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada materi ikatan kimia dan pengaruh interaksi antara model pembelajaran Kooperatif dan Motivasi terhadap hasil belajar siswa pada materi ikatan kimia. Desain penelitian ini menggunakan rancangan faktorial 2 x 2. Instrumen penelitian yang digunakan berupa instrumen tes pilihan berganda dan instrumen non tes berupa angket motivasi. Instrumen hasil belajar digunakan sebanyak 25 item dalam bentuk memenuhi uji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, daya beda dan distruction. Berdasarkan uji analisis ANAVA didapatkan hasil terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada materi ikatan kimia dan terdapat pengaruh interaksi antara Model Pembelajaran Kooperatif dan motivasi terhadap hasil belajar siswa pada materi ikatan kimia. Uji BNT didapatkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan motivasi belajar tinggi menghasilkan rataan hasil belajar yang tertingi, sehingga terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelompok yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan kelompok yang menggunakan model pembelajaran tipe TPS
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Ikatan Kimia, Kooperatif, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 22 May 2024 03:11 |
Last Modified: | 22 May 2024 03:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57521 |