Ritonga, Tiara Feridani (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERINTEGRASI NILAI SPIRITUAL PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
4193331028_Cover.pdf
Download (51kB)
4193331028_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (474kB)
4193331028_Abstrak.pdf
Download (175kB)
4193331028_Kata_Pengantar.pdf
Download (600kB)
4193331028_Daftar_Isi.pdf
Download (210kB)
4193331028_Daftar_Tabel.pdf
Download (174kB)
4193331028_Daftar_Gambar.pdf
Download (283kB)
4193331028_Daftar_Lampiran.pdf
Download (207kB)
4193331028_BAB_I.pdf
Download (324kB)
4193331028_BAB_V.pdf
Download (178kB)
4193331028_Daftar_Pustaka.pdf
Download (477kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil validasi terhadap Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terintegrasi nilai spiritual yang dikembangkan, dan (2) penilaian guru kimia terhadap Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terintegrasi nilai spiritual pada materi laju reaksi yang dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan adalah Model 4-D (Define, Design, Develop, dan Dessiminate). Namun, pada penelitian ini hanya pada tahap develop (pengembangan) saja dikarenakan keterbatasan waktu peneliti. Subjek penelitian ini adalah dosen kimia unimed dan guru bidang studi kimia. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu (1) lembar wawancara, (2) angket analisis kebutuhan peserta didik, (3) lembar validasi, dan (4) angket penilaian guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang dikembangkan layak untuk digunakan oleh peserta didik MA, berdasarkan hasil validasi ahli terhadap Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) didapatkan nilai rata-rata validasi sebesar 3,61 dengan kriteria valid dan tidak perlu revisi (layak). 2) hasil angket penilaian guru kimia terhadap Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) didapatkan nilai sebesar 94,37% dengan kriteria sangat baik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan, LKPD, Nilai Spiritual, laju reaksi,Model 4D |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 22 May 2024 02:49 |
Last Modified: | 22 May 2024 02:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57503 |