Rahmadani, Desi (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Shibori di LKP Mei Goom. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5163343005 COVER.pdf
Download (45kB)
2. NIM. 5163343005 APPROVAL SHEET.pdf
Download (1MB)
3. NIM. 5163343005 ABSTRACT.pdf
Download (209kB)
4. NIM. 5163343005 PREFACE.pdf
Download (234kB)
5. NIM. 5163343005 CONTENTS.pdf
Download (234kB)
6. NIM. 5163343005 TABLES.pdf
Download (158kB)
7. NIM. 5163343005 PICTURES.pdf
Download (158kB)
8. NIM. 5163343005 CHAPTER I.pdf
Download (373kB)
12. NIM. 5163343005 CHAPTER V.pdf
Download (186kB)
13. NIM. 5163343005 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (124kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk (1) Mengetahui kelayakan Modul Pembelajaran Shibori di LKP Mei Goom. (2) Mengetahui keefektifan Modul Pembelajaran Shibori di LKP Mei Goom. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penilitian R&D (Research and Development) serta model pengembangan yang digunakan yaitu model pengembangan prosedural. Subyek uji coba terdiri dari tiga ahli media dan tiga ahli materi serta uji coba lapangan seluruh warga belajar di LKP Mei Goom dengan jumlah keseluruhan warga belajar sebanyak 15 orang, Data tentang kualitas produk pengembangan ini dikumpulkan dengan angket. Data-data yang di kumpulkan dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Penelitian dilakukan pada Februari 2022. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) validasi kelayakan dari ahli materi menilai kelayakan materi dengan rata-rata persentase skor sebesar 92,14 % dengan kategori “sangat baik”. (2) validasi kalayakan dari ahli media dengan rata-rata persentase skor sebesar 89,20 % dengan kategori “sangat baik”. Hal ini menunjukkan bahwa media yang dikembangkan berada dalam kualifikasi kelayakan “sangat baik”. selanjutnya pada uji efektivitas (1) Uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi “sangat baik” dengan nilai sebesar 91,00%. (2) Uji coba kelompok sedang berada pada kualifikasi “sangat baik” dengan nilai sebesar 95,00%. (3) Uji coba lapangan berada pada kualifikasi “sangat baik” dengan nilai sebesar 97,00%. Dengan demikian Uji keefektifan media memperoleh rata-rata skor sebesar 94,33 % dengan kategori “sangat baik” Dengan demikian modul pembelajaran shibori dikategorikan layak dan efektif digunakan sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Modul Pembelajaran; Shibori; LKP |
Subjects: | T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT490 Clothing manufacture. Dressmaking. Tailoring |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 May 2024 01:33 |
Last Modified: | 22 May 2024 01:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57457 |