Sinurat, Rut Okduena (2023) DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4193321001_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Cover.pdf
Download (139kB)
![[thumbnail of 4193321001_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (281kB)
![[thumbnail of 4193321001_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Abstrak.pdf
Download (280kB)
![[thumbnail of 4193321001_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Kata_Pengantar.pdf
Download (306kB)
![[thumbnail of 4193321001_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Daftar_Isi.pdf
Download (340kB)
![[thumbnail of 4193321001_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Daftar_Tabel.pdf
Download (201kB)
![[thumbnail of 4193321001_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Daftar_Gambar.pdf
Download (200kB)
![[thumbnail of 4193321001_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (201kB)
![[thumbnail of 4193321001_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_BAB_I.pdf
Download (423kB)
![[thumbnail of 4193321001_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_BAB_V.pdf
Download (228kB)
![[thumbnail of 4193321001_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4193321001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (235kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validasi, kepraktisan, keefektifavan, dan menghasilkan LKPD berbasis discovery learning pada materi momentum dan impuls yang layak digunakan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari lembar observasi, lembar wawancara, angket, dan juga tes kepada peserta didik. Angket yang digunakan pada penelitian ini adalah angket uji kelayakan ahli media dan materi, angket penilaian guru, serta angket respon peserta didik. Adapun hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu hasil uji validasi ahli media sebesar 83,75%, ahli materi 92,5%, dan guru fisika sebesar 97,5%, respon peserta didik kelompok kecil 99,3% dan kelompok besar 98,8%. Kemudian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik, peneliti memberikan tes kepada peserta didik dan dihitung menggunakan perhitungan N-Gain. Berdasarkan perhitungan N-gain, diperoleh nilai peningkatan hasil belajar peserta didik sebesar 0,51 yang diartikan berada pada kategori sedang. Dengan demikian disimpulkan bahwa LKPD berbasis discovery learning layak, praktis, dan efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan, LKPD, Discovery Learning, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 21 May 2024 06:58 |
Last Modified: | 21 May 2024 06:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57345 |