DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS

Sinurat, Rut Okduena (2023) DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4193321001_Cover.pdf] Text
4193321001_Cover.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 4193321001_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4193321001_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of 4193321001_Abstrak.pdf] Text
4193321001_Abstrak.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of 4193321001_Kata_Pengantar.pdf] Text
4193321001_Kata_Pengantar.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of 4193321001_Daftar_Isi.pdf] Text
4193321001_Daftar_Isi.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of 4193321001_Daftar_Tabel.pdf] Text
4193321001_Daftar_Tabel.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of 4193321001_Daftar_Gambar.pdf] Text
4193321001_Daftar_Gambar.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 4193321001_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4193321001_Daftar_Lampiran.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of 4193321001_BAB_I.pdf] Text
4193321001_BAB_I.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of 4193321001_BAB_V.pdf] Text
4193321001_BAB_V.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of 4193321001_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4193321001_Daftar_Pustaka.pdf

Download (235kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validasi, kepraktisan, keefektifavan, dan menghasilkan LKPD berbasis discovery learning pada materi momentum dan impuls yang layak digunakan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari lembar observasi, lembar wawancara, angket, dan juga tes kepada peserta didik. Angket yang digunakan pada penelitian ini adalah angket uji kelayakan ahli media dan materi, angket penilaian guru, serta angket respon peserta didik. Adapun hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu hasil uji validasi ahli media sebesar 83,75%, ahli materi 92,5%, dan guru fisika sebesar 97,5%, respon peserta didik kelompok kecil 99,3% dan kelompok besar 98,8%. Kemudian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik, peneliti memberikan tes kepada peserta didik dan dihitung menggunakan perhitungan N-Gain. Berdasarkan perhitungan N-gain, diperoleh nilai peningkatan hasil belajar peserta didik sebesar 0,51 yang diartikan berada pada kategori sedang. Dengan demikian disimpulkan bahwa LKPD berbasis discovery learning layak, praktis, dan efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengembangan, LKPD, Discovery Learning, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 21 May 2024 06:58
Last Modified: 21 May 2024 06:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57345

Actions (login required)

View Item
View Item