Siallagan, Risda Emanuella (2023) Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Creative Art Terhadap Konsentrasi Belajar Pada Siswa Kelas X Di SMA Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163351028_COVER.pdf
Download (122kB)
2. NIM. 1163351028_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf
Download (319kB)
3. NIM. 1163351028_ABSTRAK.pdf
Download (327kB)
4. NIM. 1163351028_KATA PENGANTAR.pdf
Download (363kB)
5. NIM. 1163351028_DAFTAR ISI.pdf
Download (147kB)
6. NIM. 1163351028_DAFTAR TABEL.pdf
Download (114kB)
7. NIM. 1163351028_DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (112kB)
8. NIM. 1163351028_DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (185kB)
9. NIM. 1163351028_BAB I.pdf
Download (450kB)
10. NIM. 1163351028_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (940kB)
11. NIM. 1163351028_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (852kB)
12. NIM. 1163351028_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (925kB)
13. NIM. 1163351028_BAB V.pdf
Download (266kB)
14. NIM. 1163351028_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (202kB)
15. NIM. 1163351028_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Creative ART Terhadap Konsentrasi Belajar Pada Siswa Kelas X Di SMA Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah, jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen semu (quasi experiment) dengan menggunakan desain penelitian onegroup design yaitu melalui pre-test dan post-test group design. Penelitian ini
berfokus pada pengaruh layanan penguasaan konten dengan teknik creative art terhadap konsentrasi belajar pada siswa kelas X di SMA Negeri 17 Medan tahun ajaran 2021/2022 dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek
yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 20 orang siswa kelas X-IPS 2. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji wilcoxon, maka diperoleh hasil yaitu, nilai = 55 dengan α = 0,05 dan N = 20 sehingga nilai adalah 52. Berdasarkan hasil uji wilcoxon dari data tersebut terlihat bahwa yaitu 55 > 52, artinya hipotesis diterima, dengan hasil data dari skor rata-rata pre-test konsentasi belajar siswa sebesar 65 sedangkan hasil data dari skor rata-rata post-test sebesar 126,4 artinya terjadi peningkatan konsentrasi belajar pada siswa sebesar 48.57 %. Hal ini, menunjukkan ada pengaruh layanan
penguasaan konten dengan teknik creative art terhadap konsentrasi belajar pada siswa kelas X di SMA Negeri 17 Medan tahun ajaran 2021/2022
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Layanan Penguasaan Konten; Creative Art; Konsentrasi Belajar |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 May 2024 06:37 |
| Last Modified: | 08 Sep 2025 08:03 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57287 |
