Tarigan, Ardianta (2020) Hubungan Motivasi Belajar Dan Persepsi Penggunaan Smartphone Dengan Prestasi Belajar Dasar Listrik Dan Elektronika Siswa Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) Di SMK Kota Medan T.A. 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5162131009 SAMPUL.pdf
Download (246kB)
2. NIM 5162131009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (835kB)
3. NIM. 5162131009 KATA PENGANTAR.pdf
Download (581kB)
4. NIM. 5162131009 ABSTRAK.pdf
Download (608kB)
5. NIM. 5162131009 DAFTAR ISI.pdf
Download (376kB)
6. NIM. 5162131009 DAFTAR TABEL.pdf
Download (217kB)
7. NIM. 5162131009 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (210kB)
8. NIM. 5162131009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (214kB)
9. NIM. 5162131009 BAB I.pdf
Download (595kB)
13. NIM. 5162131009 BAB V.pdf
Download (246kB)
14. NIM. 5162131009 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (324kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah motivasi belajar dan persepsi penggunaan smartphone berhubungan dengan prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan motivasi belajar dan persepsi penggunaan smartphone dengan prestasi belajar dan apakah variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Penelitian ini menggunakan sampel siswa kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) SMK di Kota Medan T.A. 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah 210 siswa kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) SMK Di Kota Medan T.A 2019/2020. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 138 siswa, dimana setiap unit dalam sampel mampunyai peluang yang sama untuk dipilih. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan realiabilitas. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan bantuan software SPSS versi 25. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji persyaratan analisis, regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa motivasi belajar dan persepsi penggunaan smartphone berhubungan dengan prestasi belajar siswa kelas X TITL. Motivasi belajar berberhubungan secara signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikansi 0,000 dimana lebih kecil dari 0,05, persepsi penggunaan smartphone berhubungan secara signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikansi 0,000 dimana lebih kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar; Persepsi Penggunaan Smartphone; Prestasi Belajar |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK4125 Electric lighting |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 May 2024 03:08 |
Last Modified: | 21 May 2024 03:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57240 |