Sitorus, Teguh B. M. (2020) Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dasar-Dasar Konstruksi Dan Teknik Pengukuran Tanah Kelas X Bidang Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5151111054 COVER.pdf
Download (123kB)
2. NIM. 5151111054 APPROVAL SHEET.pdf
Download (712kB)
3. NIM.5151111054 ABSTRACT.pdf
Download (210kB)
4. NIM. 5151111054 PREFACE.pdf
Download (155kB)
5. NIM. 5151111054 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (86kB)
6. NIM. 5151111054 TABLES.pdf
Download (33kB)
7. NIM. 5151111054 ILLUSTRATION.pdf
Download (31kB)
8. NIM. 5151111054 APPENDICES.pdf
Download (59kB)
9. NIM. 5151111054 CHAPTER I.pdf
Download (602kB)
13. NIM. 5151111054 CHAPTER V.pdf
Download (198kB)
14. NIM. 5151111054 BIBILIOGRAPHY.pdf
Download (302kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Dasar-Dasar Konstruksi Dan Teknik Pengukuran Tanah melalui penerapan model pembelajaran Team Games Tournament. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus, tiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian dilakukan di kelas X kompetensi keahlian desain pemodelan informasi dan bangunan yang terdiri dari 35 siswa. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui hasil pengamatan. Indikator keberhasilan adalah hasil belajar siswa mampu mencapai nilai > 75 %. Pada post test siklus I, hasil belajar yang diperoleh yaitu I terdapat 3 Orang siswa dalam kategori sangat kompeten dengan persentase 8,57%, 11 Orang siswa dalam kategori kompeten dengan persentase 31,43%, 11 Orang siswa dalam kategori cukup kompeten dengan persentase 31,43%, dan 10 Orang siswa dalam kategori tidak kompeten dengan persentase 28,57%. Sementara pada post test siklus II, hasil belajar yang diperoleh yaitu Terdapat 5 siswa dengan kategori cukup kompeten dengan persentasi 14,28%, dan 21 siswa dengan kategori kompeten dengan persentasi 60%, dan 9 siswa dengan kategori sangat kompeten dengan persentasi 25,75% dan tidak terdapat lagi siswa dalam kategori Tidak Kompeten. Hasil penelitian menunjukkan perolehan hasil belajar siswa pada siklus I dengan nilai rata-rata 78,37 dengan persentase kelulusan 71,43 % dan meningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata 85,62 dengan persentase kelulusan 100%. Simpulan yang dapat diambil adalah penerapan model pembelajaran Team Games Tournament dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X DPIB mata pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Dan Teknik Pengukuran Tanah di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar; Model Pembelajaran,Team Games Tournament; Dasar-Dasar Konstruksi; Teknik Pengukuran Tanah |
Subjects: | T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH1000 Systems of building construction Including fireproof construction, concrete construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 May 2024 01:06 |
Last Modified: | 21 May 2024 01:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57195 |