Pardede, Fuji Kevin P. (2019) Analisis Dampak Lalu Lintas Akibat Adanya Pusat Perbelanjaan Carrefour Pada Jalan Gatot Subroto. Diploma thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153210012 COVER.pdf
Download (81kB)
2. NIM. 5153210012 APPROVAL SHEET.pdf
Download (692kB)
3. NIM. 5153210012 ABSTRACT.pdf
Download (271kB)
4. NIM. 5153210012 PREFACE.pdf
Download (408kB)
5. NIM. 5153210012 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (213kB)
6. NIM.5153210012 TABLES.pdf
Download (338kB)
7. NIM. 5153210012 ILLUSTRATION.pdf
Download (173kB)
8. NIM. 5153210012 GLOSSARY AND ABREVIATIONS.pdf
Download (229kB)
9. NIM. 5153210012 LIST OF FOREIGN LANGUAGES.pdf
Download (174kB)
10. NIM. 5153210012 APPENDICES.pdf
Download (172kB)
11. NIM. 5153210012 CHAPTER I.pdf
Download (432kB)
15. NIM. 5153210012 CHAPTER V.pdf
Download (210kB)
16. NIM. 5153210012 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (415kB)
Abstract
membahas tentang kapasitas ruas jalan Gatot Subroto terhadap lalu lintas yang bertujuan untuk mengetahui ruas jalan dan kelengkapan jalan di Jalan Gatot Subroto serta untuk mengetahui kapasitas jalan dan tingkat pelayanan jalan Gatot Subroto.Penelitian berlokasi tepat di depan Pusat Perbelanjaan Carrefour di Jalan Gatot Subroto. Pada lokasi ini terdapat penyempitan jalur kendaraan, serta tidak tersedianya trotoar yang layak bagi pejalan kaki karena fungsi trotoar yang kini berubah menjadi lahan parkir kendaraan bermotor dan tempat pemberhentian angkutan umum yang dapat menganggu kinerja arus lalu lintas. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus secara langsung di lapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam tugas akhir ini adalah dengan cara penelitian atau survey langsung ke lapangan dan studi kepustakaan. Penelitian yang dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa terjadi peningkatan volume kendaraan dari beberapa tahun sebelumnya. Dimana tipe ruas Jalan Gatot Subroto adalah 6/1 dengan lebar efektif 18 m, serta lebar trotoar 1,5 m. Nilai kapasitas Jalan Gatot Subroto adalah 2505,6628 smp/jam serta kecepatan arus bebas sebesar 35,88 km/jam dan nilai derajat kejenuhan adalah 1,44029 yang dengan kata lain arus dipaksakan, kecepatan rendah, volume di atas kapasitas, antrian panjang (macet). Berdasarkan hasil dari perhitungan volume kendaraan dan perhitungan kapasitas jalan, maka permintaan sudah mencapat kapasitas. (F).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Keywords: | kapasitas; lalu lintas; ruas jalan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1001 Transportation engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 May 2024 06:42 |
Last Modified: | 20 May 2024 06:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57152 |