Surya, Enisya Putri (2023) Pengaruh Media Pelajaran Poster Elektronik Terhadap Hasil Bajar Sejarah Siswa Kelas X SMA Negeri 12 Medan. Jurusan Pendidikan Sejarah. Undergraduate thesis, UNIMED.
3183321017_Cover.pdf
Download (80kB)
3183321017_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (280kB)
3183321017_Abstrak.pdf
Download (259kB)
3183321017_Kata_Pengantar.pdf
Download (446kB)
3183321017_Daftar_Isi.pdf
Download (453kB)
3183321017_Daftar_Gambar.pdf
Download (410kB)
3183321017_Daftar_Tabel.pdf
Download (411kB)
3183321017_Daftar_Lampiran.pdf
Download (412kB)
3183321017_BAB_I.pdf
Download (690kB)
3183321017_BAB_V.pdf
Download (438kB)
3183321017_Daftar_Pustaka.pdf
Download (543kB)
Abstract
Penilitan yang telah dilakukan bertujuan untuk melihat Pengaruh Media Pelajaran Poster Elektronik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 12 Medan. Di dalam penelitian ini media yang dipakai adalah poster elektronik dan poster. Metode penelitian yang dipakai adalah eksperimen serta jenis dari penelitian ini yang digunakan adalah quasi eksperimental dengan desain non equivalen control group design dan teknik pengumpulan data yang digunaakan teknik tes. Dalam penelitian ini juga menggunakan uji validitas, uji reabilitas, indeks kesukaran, daya pembeda serta menggunakan teknik analisis data yaitu uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis dengan semua pengujian yang di pakai mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan penelitian ini dapat menghasil nilai-nilai data yang tertera saat ini. Hasil yang didapat ialah �ℎ����� ������ (12,1) (1,68) maka dari ini media poster elektronik berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dengan artian media poster elektronik mempermudah siswa dalam menjelaskan pelajaran sejarah. Kesimpulannya media poster elektronik ini mempermudah siswa untuk presetasi di depan kelas dengan media yang sangat mudah untuk membuatnya serta siswa pun paham dalam materi pelejaran sejarah yang dijelaskan oleh guru dalam melui media ini. Tetapi media poster cetak kurang diminati oleh siswa untuk menjadi pelajaran sejarah dan siswa kurang memahamin jadi hasilnya kurang maksimal untuk menjadi media pelajaran sejarah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengeruh Media Poster Elektronik; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 20 May 2024 04:06 |
Last Modified: | 20 May 2024 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57131 |