Pengaruh Media Pelajaran Poster Elektronik Terhadap Hasil Bajar Sejarah Siswa Kelas X SMA Negeri 12 Medan. Jurusan Pendidikan Sejarah

Surya, Enisya Putri (2023) Pengaruh Media Pelajaran Poster Elektronik Terhadap Hasil Bajar Sejarah Siswa Kelas X SMA Negeri 12 Medan. Jurusan Pendidikan Sejarah. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 3183321017_Cover.pdf] Text
3183321017_Cover.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of 3183321017_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
3183321017_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of 3183321017_Abstrak.pdf] Text
3183321017_Abstrak.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of 3183321017_Kata_Pengantar.pdf] Text
3183321017_Kata_Pengantar.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of 3183321017_Daftar_Isi.pdf] Text
3183321017_Daftar_Isi.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of 3183321017_Daftar_Gambar.pdf] Text
3183321017_Daftar_Gambar.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of 3183321017_Daftar_Tabel.pdf] Text
3183321017_Daftar_Tabel.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of 3183321017_Daftar_Lampiran.pdf] Text
3183321017_Daftar_Lampiran.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of 3183321017_BAB_I.pdf] Text
3183321017_BAB_I.pdf

Download (690kB)
[thumbnail of 3183321017_BAB_V.pdf] Text
3183321017_BAB_V.pdf

Download (438kB)
[thumbnail of 3183321017_Daftar_Pustaka.pdf] Text
3183321017_Daftar_Pustaka.pdf

Download (543kB)

Abstract

Penilitan yang telah dilakukan bertujuan untuk melihat Pengaruh Media Pelajaran Poster Elektronik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 12 Medan. Di dalam penelitian ini media yang dipakai adalah poster elektronik dan poster. Metode penelitian yang dipakai adalah eksperimen serta jenis dari penelitian ini yang digunakan adalah quasi eksperimental dengan desain non equivalen control group design dan teknik pengumpulan data yang digunaakan teknik tes. Dalam penelitian ini juga menggunakan uji validitas, uji reabilitas, indeks kesukaran, daya pembeda serta menggunakan teknik analisis data yaitu uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis dengan semua pengujian yang di pakai mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan penelitian ini dapat menghasil nilai-nilai data yang tertera saat ini. Hasil yang didapat ialah �ℎ�����  ������ (12,1)  (1,68) maka dari ini media poster elektronik berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dengan artian media poster elektronik mempermudah siswa dalam menjelaskan pelajaran sejarah. Kesimpulannya media poster elektronik ini mempermudah siswa untuk presetasi di depan kelas dengan media yang sangat mudah untuk membuatnya serta siswa pun paham dalam materi pelejaran sejarah yang dijelaskan oleh guru dalam melui media ini. Tetapi media poster cetak kurang diminati oleh siswa untuk menjadi pelajaran sejarah dan siswa kurang memahamin jadi hasilnya kurang maksimal untuk menjadi media pelajaran sejarah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengeruh Media Poster Elektronik; Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 20 May 2024 04:06
Last Modified: 20 May 2024 04:06
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57131

Actions (login required)

View Item
View Item