SARAGIH, SAHMAIDA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS LECTORA INSPIRE PADA MATERI JURNAL PENYESUAIAN UNTUK SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK YPK MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7171142023_Cover.pdf
Download (55kB)
7171142023_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7171142023_Kata_Pengantar.pdf
Download (224kB)
7171142023_Abstrak.pdf
Download (64kB)
7171142023_Daftar_Isi.pdf
Download (214kB)
7171142023_Daftar_Tabel.pdf
Download (33kB)
7171142023_Daftar_Gambar.pdf
Download (61kB)
7171142023_Daftar_Lampiran.pdf
Download (32kB)
7171142023_BAB_I.pdf
Download (312kB)
7171142023_BAB_V.pdf
Download (306kB)
7171142023_Daftar_Pustaka.pdf
Download (311kB)
Abstract
Dalam pembelajaran akuntansi, guru masih banyak menggunakan metode ceramah, sehingga menjadikan siswa bosan dan sulit untuk memahami yang disampaikan oleh guru.Oleh karena itu, peran media pembelajaran akuntansi sangat penting untuk membantu siswa dalam proses berpikir. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis Lectora Inspire, untuk mengetahui kelayakan penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis Lectora Inspire pada materi jurnal penyesuaian, untuk mengetahui
efektifitas penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis Lectora Inspire pada materi jurnal penyesuaian. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian dan pengembangan (Research and Development). Prosedur
pengembangan pada penelitian R&D ini menggunakan model pengembangan 4D. Subjek penelitian ini adalah satu orang Ahli Materi, satu Orang Ahli Media, dan Siswa kelas X Akuntansi yang terdiri dari 30 siswa.
Hasil dari penelitian ini diperoleh: (1)Media pembelajaran berbasis lectora
inspire dikembangkan denggan 4 tahap yaitu a)Define (Pendefenisisan), b) Design
(Perancangan), c) Development (Pengembangan), d) Disseminate (Penyebaran);
(2) tingkat kelayakan media pembelajaran interaktif berbasis lectora inspire berdasarkan ahli materi diperoleh presentase 90,75%(Sangat Layak), berdasarkan ahli maedia diperoleh presentase 78,4%(Layak), dan berdasarkan penilaian siswa diperoleh presentase 92,16%(Sangat Layak);(3) keefektifan pada penggunaan media pembelajaran lectora inspire diperoleh presentase ketuntasan siswa yaitu 83,33%(Efektif). Berdasarkan hasil penelitian tersebut media pembelajaran interaktif berbasis lectora inspire layak dan efektif untuk digunakan sebagai media pembelajaran akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran Interaktif, Lectora Inspire. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 May 2024 07:19 |
Last Modified: | 22 May 2024 07:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57060 |