HALIM, RAUDHA AYUNI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KESEKRETARISAN KELAS XI OTKP SMK SWASTA TARBIYAH ISLAMIYAH DELI SERDANG T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7183344004_Cover.pdf
Download (859kB)
7183344004_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (555kB)
7183344004_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7183344004_Abstrak.pdf
Download (1MB)
7183344004_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
7183344004_Daftar_Tabel.pdf
Download (1MB)
7183344004_Daftar_Gambar.pdf
Download (1MB)
7183344004_Daftar_Lampiran.pdf
Download (1MB)
7183344004_BAB_I.pdf
Download (1MB)
7183344004_BAB_V.pdf
Download (872kB)
7183344004_Daftar_Pustaka.pdf
Download (991kB)
Abstract
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa mata pelajarankesekretarisan Kelas XI OTKP SMK Tariyah Islamiyah Deli Serdang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Media Pembelajaran dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran kesekretarisan Kelas XI SMK Tarbiyah Islamiyah Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI OTKP SMK Tarbiyah Islamiyah Deli Serdang dan dengan menggunakan total sampling yaitu pengambilan sampel secara keseluruhan dari populasi karena populasi kurang dari 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis asumsi klasik yaitu uji normalitas dan untuk uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan) serta koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan uji F (simultan) diperoleh bahwa F hitung sebesar 21,320 sedangkan f tabel adalah 3,14 (21,320 > 3,14). Nilai Sig sebesar 0,000 jika dibandingkan dengan taraf signifikan α sebesar 0,05. Maka hipotesis ketiga diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara media pembelajaran (X1) dan Kompetensi Pedagogik Guru (X2) Terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran kesekretarisan Kelas XI SMK Tarbiyah Islamiyah Deli Serdang (Y). Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,654 atau 65,4%. Hal ini menunjukkan kontribusi variable bebas terhadap variable terikat adalah sebesar 65,4% dansisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran, Kompetensi Pedagogik Guru, Hasil Belajar |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 May 2024 01:52 |
Last Modified: | 22 May 2024 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57040 |