Manik, Rasmema (2020) Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Dan Teknik Pengukuran Tanah Pada Siswa kelas X Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi SMK Negeri 2 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5161111040 COVER.pdf
Download (64kB)
2. NIM. 5161111040 APPROVAL SHEET.pdf
Download (580kB)
3. NIM. 5161111040 ABSTRACT.pdf
Download (87kB)
4. NIM. 5161111040 PREFACE.pdf
Download (152kB)
5. NIM. 5161111040 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (117kB)
6. NIM. 5161111040 TABLES.pdf
Download (56kB)
7. NIM 5161111040 ILLUSTRATION.pdf
Download (55kB)
8. NIM. 5161111040 APPENDICES.pdf
Download (55kB)
9. NIM. 5161111040 LIST OF ABBREVIATIONS.pdf
Download (54kB)
10. NIM. 5161111040 LIST OF FOREIGN LANGUAGES.pdf
Download (55kB)
11. NIM. 5161111040 CHAPTER I.pdf
Download (537kB)
15. NIM. 5161111040 CHAPTER V.pdf
Download (170kB)
16. NIM. 5161111040 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (198kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Dasar-Dasar Konstruksi Bagunan Dan Teknik Pengukuran Tanah siswa kelas X Kompetensi keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan. Penelitian menggunakan model pembelajaran Think Talk Write. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Siklus ini terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan sebanyak 32 orang. Teknik pengumpulan data tes hasil belajar siswa adalah dengan menggunakan lembar observasi, dan tes soal pilihan berganda. Dari hasil penelitian pada siklus I diperoleh persentase hasil belajar sikap siswa dengan nilai rata-rata 74,5 dan persentase kelulusan yaitu 62,5% meningkat pada siklus II menjadi rata-rata 82,62 dengan persentase kelulusan 100%. Hasil belajar pengetahuan siswa pada siklus I nilai rata-rata sebesar 75,28 dengan persentase kelulusan 65,62% meningkat pada siklis II dengan nilai rata-rata 87,81 dengan persentase kelulusan 100%. Hasil belajar pada siklus I dan II masing-masing mengalami peningkatan 8,12% dan 22,19%. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Think Talk Write dapat meningkatkan Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Dan Teknik Pengukuran Tanah dikelas X Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil belajar; Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW); Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan; Teknik Pengukuran Tanah |
Subjects: | T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH1000 Systems of building construction Including fireproof construction, concrete construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 17 May 2024 09:15 |
Last Modified: | 17 May 2024 09:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56993 |