Sihombing, Fransiscus (2020) Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Konstruksi Jalan Jembatan Pada Siswa Kelas XI Program Keahlian Desain Permodelan Dan Informasi Bangunan Di SMK Negeri 2 Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 01. NIM 5153111024 COVER.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. NIM 5153111024 COVER.pdf
Download (191kB)
![[thumbnail of 02. NIM 5153111024 APPROVAL SHEET.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. NIM 5153111024 APPROVAL SHEET.pdf
Download (765kB)
![[thumbnail of 03. NIM 5153111024 ABSTRACT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. NIM 5153111024 ABSTRACT.pdf
Download (305kB)
![[thumbnail of 04. NIM 5153111024 PREFACE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. NIM 5153111024 PREFACE.pdf
Download (330kB)
![[thumbnail of 05. NIM 5153111024 TABLE OF CONTENT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. NIM 5153111024 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (346kB)
![[thumbnail of 06. NIM 5153111024 TABLES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. NIM 5153111024 TABLES.pdf
Download (281kB)
![[thumbnail of 07. NIM 5153111024 ILLUSTRATIONS.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. NIM 5153111024 ILLUSTRATIONS.pdf
Download (271kB)
![[thumbnail of 08. NIM 5153111024 APPENDICES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. NIM 5153111024 APPENDICES.pdf
Download (204kB)
![[thumbnail of 09. NIM 5153111024 CHAPTER I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. NIM 5153111024 CHAPTER I.pdf
Download (634kB)
![[thumbnail of 13. NIM 5153111024 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. NIM 5153111024 CHAPTER V.pdf
Download (340kB)
![[thumbnail of 14. NIM 5153111024 BIBLIOGRAPHY.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. NIM 5153111024 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (203kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari peningkatan hasil belajar siswa mata pelajaran Konstruksi Jalan dan Jembatan melalui penerapan model pembelajaran Make A Match. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Binjai yang terdiri dari 31 siswa. Penelitian ini dilakukan 2 siklus dengan tahapan tiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi dengan materi spesifikasi bahan perkerasan jalan. Teknik analisis data dengan menggunakan tes soal pilihan berganda dengan 4 option sebanyak 21 soal disiklus 1 dan 24 soal disiklus 2. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI DPIB SMK Negeri 2 Binjai. Pada siklus I yaitu rata-rata 76,03 dengan persentase kelulusan kelas 67,74 % dan pada siklus II meningkat yaitu rata-rata 83,870dengan persentase kelulusan kelas 93,54 %. Diharapkan metode pada penelitian ini dapat menjadi alternatif yang relevan dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Konstruksi Jalan dan Jembatan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar; Model Pembelajaran Make A Match; Konstruksi Jalan dan Jembatan |
Subjects: | T Technology > TG Bridge engineering T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 17 May 2024 08:36 |
Last Modified: | 17 May 2024 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56986 |