Nderetsj, Pitersina (2023) Analisis Faktor - Faktor Kesulitan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 1 Sdn 104204 Sambirejo Timur Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1174511004_COVER.pdf
Download (46kB)
2. NIM. 1174511004_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf
Download (317kB)
3. NIM. 1174511004_ABSTRAK.pdf
Download (145kB)
4. NIM. 1174511004_KATA PENGANTAR.pdf
Download (163kB)
5. NIM. 1174511004_DAFTAR ISI.pdf
Download (144kB)
6. NIM. 1174511004_DAFTAR TABEL.pdf
Download (112kB)
7. NIM. 1174511004_DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (112kB)
8. NIM. 1174511004_DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (113kB)
9. NIM. 1174511004_BAB I.pdf
Download (471kB)
13. NIM. 1174511004_BAB V.pdf
Download (141kB)
14. NIM. 1174511004_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (145kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan yang dimiliki oleh siswa dan Mengetahui apa saja faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan membaca permulaan pada siswa kelas I SD Negeri 104204 Sambirejo
Timur 2021/2022. Penelitian ini akan di laksanakan di SDN 104204 Sambirejo Timur Jl. Sempurna, Sumber Rejo Tim., Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371. Penelitian ini akan dilaksanakan pada semester
Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 yakni pada bulan Januari tahun 2022 sampai dengan Maret tahun 2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini sampel yang digunakan
sebanyak 19 orang siswa kelas 1 atau setara 50% dari total populasi siswa kelas 1 SDN 104204 Sambirejo Timur. instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi, wawancara dan dokumetasi. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan membaca permulaan yang dimiliki oleh
siswa kelas 1 SDN 104204 Sambirejo Timur diperoleh hasil kemampuan membaca permulaan siswa dalam ketegori sedang dengan rata-rata nilai 72,56 % dan hasil wawancara dengan guru dan wali murid siswa kelas 1 SDN 104204 Sambirejo Timur diperoleh bahwa faktor menghambat membaca permulaan
masing-masing siswa berbeda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis; Faktor-Faktor Kesulitan Membaca; Membaca Permulaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 14 May 2024 08:23 |
Last Modified: | 14 May 2024 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56754 |