Pohan, Sovarina Yasarifa (2023) PENGARUH E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS MATEMATIKA REALISTIK DI KELAS VIII SMP SWASTA PALAPA TELAGAH. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4173111074_Cover.pdf
Download (76kB)
4173111074_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (248kB)
4173111074_Abstrak.pdf
Download (163kB)
4173111074_Kata_Pengantar.pdf
Download (202kB)
4173111074_Daftar_Isi.pdf
Download (207kB)
4173111074_Daftar_Gambar.pdf
Download (37kB)
4173111074_Daftar_Tabel.pdf
Download (37kB)
4173111074_Daftar_Lampiran.pdf
Download (37kB)
4173111074_BAB_I.pdf
Download (490kB)
4173111074_BAB_V.pdf
Download (61kB)
4173111074_Daftar_Pustaka.pdf
Download (120kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh e-modul berbasis realistik yang valid, praktis, dan efektif, sehingga dapat membantu siswa dalam memahami materi lingkaran. Instrument penelitian yang digunakan adalah RPP, lembar validasi materi dan media e-modul, tes hasil belajar, serta lembar angket respon siswa dan guru. Setelah seluruh instrument, RPP, dan e-modul dinyatakan valid oleh validator, kemudian dilakukan uji keterbacaan dan uji coba lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-Modul yang dikembangkan telah memenuhi nilai kevalidan yaitu (3,37 dan 3,25) dengan kategori sangat layak; (2) E-Modul yang dikembangkan telah memenuhi nilai kepraktisan yaitu (79,75% dan 90,5%) dengan kategori sangat praktis; (3) E-Modul yang dikembangkan memenuhi kriteria efektif dengan ketuntasan hasil belajar siswa telah memenuhi kriteria yaitu 85% siswa telah memperoleh nilai ≥75 dan ketercapaian pada setiap indikator/tujuan pembelajaran yang melebihi 65% dari total siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Matematika realistik; Lingkaran; Interaktif |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 14 May 2024 02:56 |
Last Modified: | 14 May 2024 02:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56718 |