Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Kelas X Instalasi Tenaga Listrik (TITL) Di SMK Tahun Ajaran 2019/2020

Siregar, Givson H. (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Kelas X Instalasi Tenaga Listrik (TITL) Di SMK Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5133131011 COVER.pdf] Text
1. NIM. 5133131011 COVER.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of 2. NIM. 5133131011 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM. 5133131011 APPROVAL SHEET.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of 3. NIM. 5133131011 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM. 5133131011 ABSTRACT.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 4. NIM. 5133131011 PREFACE.pdf] Text
4. NIM. 5133131011 PREFACE.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 5. NIM. 5133131011 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM. 5133131011 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 6. NIM. 5133131011 TABLES.pdf] Text
6. NIM. 5133131011 TABLES.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 7. NIM. 5133131011 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. NIM. 5133131011 ILLUSTRATION.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 8. NIM. 5133131011 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM. 5133131011 APPENDICES.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of 9. NIM. 5133131011 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM. 5133131011 CHAPTER I.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 13. NIM. 5133131011 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM. 5133131011 CHAPTER V.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of 14. NIM. 5133131011 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM. 5133131011 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (61kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar siswapada mata pelajaran dasar listrik dan elektronika kelas x instalasi tenaga listrik (TITL) di SMK tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Faktorial. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TITL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan dan siswa kelas X TITL SMKN 5 Medan. Sampel penelitian ini sebanyak 2 kelas yaitu kelas eksperimen yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dan kelas kontrol yang diajarkan dengan model pembelajran Ekspositori. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes menggunakan soal pilihan ganda yang telah teruji validitas, realibilitas, tingkat kesukaran dan daya beda soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis dengan uji t Ha diterima, terdapat pengaruh hasil belajar dasar listrik dan elektronika dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Discovery Learning; Ekspositori; Hasil Belajar
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK2896 Production of electricity by direct energy conversion
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 13 May 2024 08:25
Last Modified: 13 May 2024 08:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56694

Actions (login required)

View Item
View Item