Pengaruh model Pembelajaran Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Dasar Listrik dan Elektronika siswa kelas X TITL SMKN 1 Lubuk Pakam

Syawildi, Benny (2020) Pengaruh model Pembelajaran Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Dasar Listrik dan Elektronika siswa kelas X TITL SMKN 1 Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 5151131010 COVER.pdf] Text
1. NIM 5151131010 COVER.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of 2. NIM 5151131010 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 5151131010 APPROVAL SHEET.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of 3. NIM 5151131010 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 5151131010 ABSTRACT.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 4. NIM 5151131010 PREFACE.pdf] Text
4. NIM 5151131010 PREFACE.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of 5. NIM 5151131010 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM 5151131010 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of 6. NIM 5151131010 TABLE.pdf] Text
6. NIM 5151131010 TABLE.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of 7. NIM 5151131010 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. NIM 5151131010 ILLUSTRATION.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 8. NIM 5151131010 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM 5151131010 APPENDICES.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 9. NIM 5151131010 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM 5151131010 CHAPTER I.pdf

Download (583kB)
[thumbnail of 13. NIM 5151131010 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM 5151131010 CHAPTER V.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of 14. NIM 5151131010 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM 5151131010 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (334kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model Pembelajaran Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar Dasar Listrik dan Elektronika. Penelitian ini akan dilakukan di SMK N 1 Lubuk Pakam. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TITL SMK Negeri 1 Lubuk Pakam yang mengikuti mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik, yaitu terdiri dari 2 kelas. Sampel dalam penelitian yaitu dimana kelas X TITL 1 sebagai kelas Numbered Heads Together (kelas yang diberi perlakuan dengan menggunakan pembelajaran Tipe Numbered Heads Together) yang berjumlah 30 orang siswa serta kelas X TITL 2 sebagai kelas Ekspositori (kelas yang diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Ekspositori) yang berjumlah 29 orang siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah model pembelajaran Numbered Heads Together. Teknik pengumpulan data disaring dengan menggunakan tes dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah validitas test, indeks kesukaran soal, reliabilitas test, pengolahan data, dan teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar dasar listrik dan elektronika yang diajar berdasarkan model pembelajaran Numbered Heads Together lebih tinggi dari siswa yang diajar berdasarkan model ekspositori pada siswa SMKN 1 Lubuk Pakam Kelas X TITL.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Numbered Heads Together; Ekspositori; Hasil Belajar
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK2896 Production of electricity by direct energy conversion
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 13 May 2024 07:59
Last Modified: 13 May 2024 07:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56689

Actions (login required)

View Item
View Item