PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN SOFTWARE TRACKER UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK DI KELAS X MAN 1 MEDAN

Anggrainy, Nurintan (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN SOFTWARE TRACKER UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK DI KELAS X MAN 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 4192121002_Cover.pdf] Text
4192121002_Cover.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 4192121002_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4192121002_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (866kB)
[thumbnail of 4192121002_Abstrak.pdf] Text
4192121002_Abstrak.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 4192121002_Kata_Pengantar.pdf] Text
4192121002_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4192121002_Daftar_Isi.pdf] Text
4192121002_Daftar_Isi.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of 4192121002_Daftar_Gambar.pdf] Text
4192121002_Daftar_Gambar.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 4192121002_Daftar_Tabel.pdf] Text
4192121002_Daftar_Tabel.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 4192121002_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4192121002_Daftar_Lampiran.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 4192121002_BAB_I.pdf] Text
4192121002_BAB_I.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of 4192121002_BAB_V.pdf] Text
4192121002_BAB_V.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of 4192121002_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4192121002_Daftar_Pustaka.pdf

Download (423kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menghasilkan LKPD berbasis discovery learning berbantuan software tracker yang layak digunakan. (2) Mengetahui keefektifan LKPD berbasis discovery learning berbantuan software tracker. (3) Mengetahui respon guru dan peserta didik MAN 1 Medan terhadap LKPD berbasis discovery learning berbantuan software tracker. Jenis penelitian ini adalah research and development (R&D) dengan memodifikasi 4D. Sampel penelitian berjumlah 36 peserta didik. Instrument yang digunakan adalah angket kelayakan materi LKPD, desain LKPD, kelayakan LKPD berbasis discovery learning, penilaian guru serta peserta didik LKPD yang dikembangkan. Teknik analisis data penelitian ini adalah deskriptif. Hasil validasi diperoleh pengembangan LKPD berbasis discovery learning berbantuan software tracker materi gerak lurus berubah beraturan tingkat kelayakan materi LKPD memperoleh presentase 89%, kelayakan desain LKPD 92% dan kelayakan LKPD berbasis discovery learning 94%. Presentase tersebut memenuhi kriteria kelayakan BSNP dalam kriteria sangat layak. Penilaian peserta didik pada sampel kecil dan besar memperoleh presentase 89,3% dan 92,7% dengan kriteria sangat layak, respon guru bidang studi pada LKPD memperoleh presentase 94% dengan kriteria sangat layak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Software; Gerak lurus; Respon guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 08 May 2024 01:46
Last Modified: 08 May 2024 01:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56477

Actions (login required)

View Item
View Item