Nainggolan, Zurriyana (2023) Pengembangan E-Evaluation Menggunakan Sofware Hot Potatoes Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Materi Profession di Kelas V SD Negeri 200215 Padangsidimpuan T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183111100_COVER.pdf
Download (48kB)
2. NIM. 1183111100_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf
Download (254kB)
3. NIM. 1183111100_ABSTRAK.pdf
Download (81kB)
4. NIM. 1183111100_KATA PENGANTAR.pdf
Download (205kB)
5. NIM. 1183111100_DAFTAR ISI.pdf
Download (71kB)
6. NIM. 1183111100_DAFTAR TABEL.pdf
Download (120kB)
7. NIM. 1183111100_DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (116kB)
8. NIM. 1183111100_DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (121kB)
9. NIM. 1183111100_BAB I.pdf
Download (387kB)
13. NIM. 1183111100_BAB V.pdf
Download (73kB)
14. NIM. 1183111100_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (206kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Kelayakan e-evaluation menggunakan
software hot potatoes pada mata pelajaran bahasa inggris materi profession di
kelas V SD Negeri 200215 Padangsidimpuan, (2) Praktikalitas e-evaluation
menggunakan software hot potatoes pada mata pelajaran bahasa inggris materi
profession di kelas V SD Negeri 200215 Padangsidimpuan dan (3) Efektivitas eevaluation
menggunakan software hot potatoes pada mata pelajaran bahasa
inggris materi profession di kelas V SD Negeri 200215 Padangsidimpuan. Jenis
penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and development)
dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu Analysis
(analisis), Design (desain), Development (pengembangan), Implentation
(implementasi), Evaluation (evaluasi). Subjek dari penelitian ini adalah siswa
kelas V di SD Negeri 200215 Padangsidimpuan sedangkan objek dari penelitian
ini adalah e-evaluation menggunakan software hot potatoes pada mata pelajaran
bahasa inggris materi profession di kelas V SD Negeri 200215 Padangsidimpuan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelayakan e-evaluation menggunakan
software hot potatoes pada mata pelajaran bahasa inggris materi profession di
kelas V SD Negeri 200215 Padangsidimpuan berdasarkan hasil validasi ahli
media 89% dengan kriteria sangan layak dan validasi ahli materi memperoleh
hasil persentase sebesar 90% dengan kriteria sangat layak. Praktikalitas eevaluation
menggunakan software hot potatoes diperoleh melalui hasil penilian
oleh ahli praktisi, berdasarkan hasil persentase sebesar 93% dan termasuk ke
dalam kategori sangat paktis, berdasarkan angket respon peserta didik pada uji
coba kelompok kecil diperoleh rata-rata persentase sebesar 91,6% dengan kriteria
sangat praktis. Efektivitas e-evaluation menggunakan software Hot Potatoes
diukur menggunakan Paired Sample T-Test yang mendapatkan nilai Sig. (2-tailed)
yaitu 0,00 < 0,05 dari taraf signifikansi yang berarti adanya efektivitas
penggunaan e-evaluation menggunakan software Hot Potatoes pada mata
pelajaran bahasa inggris materi profession di SD Negeri 200215
Padangsidimpuan. Dapat disimpulkan bahwa e-evaluation menggunakan software
hot potatoes pada mata pelajaran bahasa inggris materi profession di kelas V SD
Negeri 200215 Padangsidimpuan layak, praktis, dan efektif untuk digunakan
dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 06 May 2024 08:10 |
Last Modified: | 06 May 2024 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56378 |