Sianturi, Benget M. (2021) Persepsi Dan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Pekerjaan Dasar Teknik Mesin Kelas X TPM SMK Negeri 5 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143321004 COVER.pdf
Download (311kB)
2. NIM. 5143321004 APPROVAL SHEET.pdf
Download (1MB)
3. NIM. 5143321004 ABSTRACT.pdf
Download (636kB)
4. NIM. 5143321004 PREFACE.pdf
Download (558kB)
5 NIM. 5143321004 TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (564kB)
6. NIM. 5143321004 LIST OF TABLES.pdf
Download (557kB)
7. NIM. 5143321004 ILUSTRATION.pdf
Download (280kB)
8. NIM. 5143321004 CHAPTER I.pdf
Download (2MB)
12. NIM. 5143321004 CHAPTER V.pdf
Download (705kB)
13. NIM. 5143321004 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar hubungan antara persepsi dan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar pdtm. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian korelasional, menggunakan instrumen angket model Likert. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 siswa. Uji validitas instrumen menggunakan koefisien korelasi Product Moment, dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach dan Koefisien Kesepakatan. Hasil penelitian di analisis menggunakan koefisien korelasi Product Moment, Korelasi Parsial, dan Korelasi Ganda dengan bantuan program SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) terdapat hubungan signifikan antara persepsi siswa dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar PDTM yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi Yˆ = 71,570 + 0,145 X1, dan koefisien korelasi ryx1 = 0,612; (2) terdapat hubungan signifikan antara motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar PDTM yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi Yˆ = 72,107 + 0,121 X2, dan koefisien korelasi ryx2 = 0,611; (3) terdapat hubungan signifikan antara persepsi siswa dan motivasi siswa dalam pembelajaran daring secara bersama-sama terhadap hasil belajar PDTM yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi Yˆ = 70,610 + 0,085 X1 + 0,011 X2, diperoleh nilai koefisien korelasi (r = 0,665). Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai Fh = 13,087 dan Ft = 4,139 pada taraf signifikan 5%, sehingga Fh > Ft (13,087 > 4,139). Dengan demikian variabel persepsi siswa dan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar mata pelajaran PDTM memiliki hubungan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi Siswa dan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Daring; Hasil Belajar PDTM |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 06 May 2024 05:03 |
Last Modified: | 06 May 2024 05:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56355 |