Utari, Widya (2023) Pengembangan Materi Ajar Teks Negosiasi Dengan Pendekatan Kontekstual Dalam Kurikulum Merdeka Pada Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.2193311008 COVER.pdf
Download (44kB)
2. NIM.2193311008 APPROVAL SHEET.pdf
Download (2MB)
3. NIM.2193311008 ABSTRACT.pdf
Download (134kB)
4. NIM.2193311008 PREFACE.pdf
Download (454kB)
5. NIM.2193311008 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (99kB)
6. NIM.2193311008 LIST OF FIGURE.pdf
Download (69kB)
7. NIM.2193311008 LIST OF TABLE.pdf
Download (71kB)
8. NIM.2193311008 LIST OF APPENDIX.pdf
Download (70kB)
9. NIM.2193311008 CHAPTER I.pdf
Download (759kB)
13. NIM.2193311008 CHAPTER V.pdf
Download (161kB)
14. NIM.2193311008 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (161kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengembangan materi ajar teks negosiasi dengan pendekatan kontekstual dalam kurikulum merdeka pada kelas X SMK dan untuk mengetahui kelayakan produk yang dihasilkan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (research and development) dengan menggunakan prosedur Borg and Gall dengan tahapan potensi dan masalah,
pengumpulan data, desain produk, validasi produk, dan revisi produk, Nilai kelayakan dihitung dengan menggunakan skala likert terhadap hasil validasi ahli materi, validasi ahli desain, dan penilaian guru bidang studi. Proses pengembangan
materi dilakukan untuk menambahkan beberapa kontribusi dalam mengembangkan materi teks negosiasi yang telah ada menjadi lebih baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk yang dihasilkan dari penelitian”Pengembangan Materi Ajar Teks Negosiasi dengan Pendekatan Kontekstual dalam Kurikulum Merdeka pada Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2022/2023 termasuk dalam kategori ”Sangat Baik”. Hal ini didasarkan kepada hasil validasi dan ahli materi yang dilakukan sebanyak dua kali dengan nilai sebesar 87% dengan kategori”Sangat Baik”serta validasi ahli media sebanyak 2 kali dengan nilai sebesar 97% dengan Kategori”Sangat baik”. Dengan demikian, produk dikatakan layak digunakan dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan materi ajar, Teks negosiasi, pendekatan kontekstual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 06 May 2024 03:51 |
Last Modified: | 06 May 2024 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56327 |