ANALISIS HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI ANGKATAN 2021 TERHADAP PENGERJAAN 6 TUGAS KKNI PADA MATA KULIAH PERKEMBANGAN HEWAN TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Sitanggang, Jesika Vanny L.R. (2023) ANALISIS HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI ANGKATAN 2021 TERHADAP PENGERJAAN 6 TUGAS KKNI PADA MATA KULIAH PERKEMBANGAN HEWAN TAHUN AKADEMIK 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4183341026_Cover.pdf] Text
4183341026_Cover.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 4183341026_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4183341026_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of 4183341026_Abstrak.pdf] Text
4183341026_Abstrak.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of 4183341026_Kata_Pengantar.pdf] Text
4183341026_Kata_Pengantar.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of 4183341026_Daftar_Isi.pdf] Text
4183341026_Daftar_Isi.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of 4183341026_Daftar_Tabel.pdf] Text
4183341026_Daftar_Tabel.pdf

Download (454kB)
[thumbnail of 4183341026_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4183341026_Daftar_Lampiran.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of 4183341026_BAB_I.pdf] Text
4183341026_BAB_I.pdf

Download (508kB)
[thumbnail of 4183341026_BAB_V.pdf] Text
4183341026_BAB_V.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of 4183341026_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4183341026_Daftar_Pustaka.pdf

Download (387kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar mahasiswa Pendidikan Biologi angkatan 2021 pada mata kuliah Perkembangan Hewan dalam mengerjakan enam tugas KKNI. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah lima kelas Pendidikan Biologi pada angkatan 2021 Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Medan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Sampel diambil dari 30% jumlah populasi. Hasil penelitian memperoleh nilai rata-rata hasil belajar mahasiswa pendidikan biologi pada mata kuliah perkembangan hewan dikategorikan kompeten dengan nilai 81,18. Data hasil pengujian analisis pearson sebesar 0,380 yang artinya bahwa kedua variabel memiliki hubungan linier positif dengan kategori rendah. Selain itu, hubungan kedua variabel adalah signifikan yang dapat dilihat dari angka signifikasi (Sig. 2-tailed) sebesar 0,012 yang artinya lebih kecil dari 0,05 sehingga jika angka signifikan hasil penelitian kurang dari 0,05 maka hubungan antara kedua variabel adalah signifikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: kurikulum KKNI, hasil belajar, angket respon, korelasi, perkembangan hewan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QL Zoology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 05 May 2024 13:35
Last Modified: 06 May 2024 04:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56291

Actions (login required)

View Item
View Item