Pengembangan Model E-Learning Berbasis Weblog Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa Kelas XI BKP SMK Negeri 2 Medan

Damanik, Lidya Tamara (2021) Pengembangan Model E-Learning Berbasis Weblog Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa Kelas XI BKP SMK Negeri 2 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01 NIM 5143111009 COVER.pdf] Text
01 NIM 5143111009 COVER.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of 02 NIM 5143111009 APPROVAL SHEET.pdf] Text
02 NIM 5143111009 APPROVAL SHEET.pdf

Download (902kB)
[thumbnail of 03 NIM 5143111009 ABSTRACT.pdf] Text
03 NIM 5143111009 ABSTRACT.pdf

Download (550kB)
[thumbnail of 04 NIM 5143111009 PREFACE.pdf] Text
04 NIM 5143111009 PREFACE.pdf

Download (828kB)
[thumbnail of 05 NIM 5143111009 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
05 NIM 5143111009 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (555kB)
[thumbnail of 06 NIM 5143111009 TABLE.pdf] Text
06 NIM 5143111009 TABLE.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 07 NIM 5143111009 ILLUSTRATION.pdf] Text
07 NIM 5143111009 ILLUSTRATION.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 08 NIM 5143111009 APPENDICES.pdf] Text
08 NIM 5143111009 APPENDICES.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 09 NIM 5143111009 CHAPTER I.pdf] Text
09 NIM 5143111009 CHAPTER I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 13 NIM 5143111009 CHAPTER V.pdf] Text
13 NIM 5143111009 CHAPTER V.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of 14 NIM 5143111009 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14 NIM 5143111009 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (546kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model e-learning berbasis weblog terhadap hasil belajar mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan siswa kelas XI BKP SMK Negeri 2 Medan. Penelitian ini menggunakan model
pengembangan ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation) dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas XI I BKP SMK Negeri 2 Medan. Instrumen tes berupa pertanyaan sebanyak 30 soal. Produk kemudian
divalidasi oleh ahli materi dan ahli media. Hasil kelayakan materi mendapat penilaian 85,33% dengan klasifikasi sangat baik sedangkan untuk kelayakan media mendapat penilaian 88,33% dengan klasifikasi sangat baik. Pada tahap uji
coba produk (weblog) diperoleh selisih nilai rata rata 25,8 setelah penerapan model e-learning berbasis weblog pada siswa XI BKP SMK Negeri 2 Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan adanya perbedaan hasil
belajar antara kelompok siswa yang belum diperkenalkan dengan weblog pembelajaran PKK dengan kelompok siswa yang sudah diperkenalkan dengan weblog pembelajaran PKK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengembangan Model E-Learning; Weblog; Produk Kreatif dan Kewirausahaan; Bisnis Konstruksi dan Properti
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 03 May 2024 08:25
Last Modified: 03 May 2024 08:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56207

Actions (login required)

View Item
View Item