HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMORI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA

Manihuruk, Evrizal (2023) HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMORI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4163131010_Cover.pdf] Text
4163131010_Cover.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 4163131010_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4163131010_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (632kB)
[thumbnail of 4163131010_Abstrak.pdf] Text
4163131010_Abstrak.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 4163131010_Kata_Pengantar.pdf] Text
4163131010_Kata_Pengantar.pdf

Download (548kB)
[thumbnail of 4163131010_Daftar_Isi.pdf] Text
4163131010_Daftar_Isi.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of 4163131010_Daftar_Tabel.pdf] Text
4163131010_Daftar_Tabel.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 4163131010_Daftar_Gambar.pdf] Text
4163131010_Daftar_Gambar.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 4163131010_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4163131010_Daftar_Lampiran.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of 4163131010_BAB_I.pdf] Text
4163131010_BAB_I.pdf

Download (534kB)
[thumbnail of 4163131010_BAB_V.pdf] Text
4163131010_BAB_V.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 4163131010_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4163131010_Daftar_Pustaka.pdf

Download (493kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang linear dan signifikan antara kemandirian belajar siswa dengan hasil belajar kimia siswa, kemampuan memori dengan hasil belajar kimia siswa, serta kemandirian belajar dan kemampuan memori dengan hasil belajar kimia siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA parulian 1 Medan yang terdiri dari 3 kelas. Sampel penelitian adalah satu kelas yang diambil dengan teknik purposive. Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah diuji validitas, tingkat kesukaran, daya beda dan reliabilitas sebesar 0,8147 dan instrumen tes subjektif untuk data hasil belajar kimia siswa.
Untuk hasil uji hipotesis pertama yaitu uji regresi linearitas Fhitung > Ftabel (23,25541 > 4,20), untuk hasil uji hipotesis kedua yaitu uji regresi linearitas Fhitung > Ftabel (5,75649 > 4,20), dan untuk hasil uji hipotesis ketiga menunjukkan bahwa Rhitung = 0,6574 maka besar Fhitung > Ftabel (16,2644 > 4,18). Berdasarkan hasil analisis data, maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu ada hubungan yang linear dan signifikan antara kemampuan memori dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa pada materi larutan penyangga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: kemandirian belajar; kemampuan memori; Hasil Belajar; Larutan Penyangga
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 01 May 2024 17:23
Last Modified: 01 May 2024 17:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56072

Actions (login required)

View Item
View Item