PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA POKOK BAHASAN HUKUM HOOKE DI SEKOLAH MAS PLUS AL-ULUM MEDAN

Safitri, Eka (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA POKOK BAHASAN HUKUM HOOKE DI SEKOLAH MAS PLUS AL-ULUM MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4181121023_Cover.pdf] Text
4181121023_Cover.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 4181121023_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4181121023_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of 4181121023_Abstrak.pdf] Text
4181121023_Abstrak.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 4181121023_Kata_Pengantar.pdf] Text
4181121023_Kata_Pengantar.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of 4181121023_Daftar_Isi.pdf] Text
4181121023_Daftar_Isi.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of 4181121023_Daftar_Tabel.pdf] Text
4181121023_Daftar_Tabel.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 4181121023_Daftar_Gambar.pdf] Text
4181121023_Daftar_Gambar.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 4181121023_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4181121023_Daftar_Lampiran.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 4181121023_BAB_I.pdf] Text
4181121023_BAB_I.pdf

Download (560kB)
[thumbnail of 4181121023_BAB_V.pdf] Text
4181121023_BAB_V.pdf

Download (505kB)
[thumbnail of 4181121023_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4181121023_Daftar_Pustaka.pdf

Download (245kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Huku m Hooke berdasarkan ahli materi dan ahli media, dan untuk mengetahui tingkat kepraktisan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Hukum Hooke berdasarkan respon guru bidang studi dan respon peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Uji kelayakan LKPD menggunakan angket skala likert dengan divalidasi oleh dua validator. Dan uji kepraktisan LKPD dilaksanakan di sekolah MAS Plus Al-Ulum Medan oleh guru dan peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh penilaian validator ahli materi sebesar 72%, penilaian ahli media sebesar 80% dengan kriteria layak/valid. Dan berdasarkan respon guru fisika diperoleh nilai sebesar 94%, dan respon peserta didik diperoleh nilai sebesar 94,45% dengan kriteria sangat praktis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: LKPD; Problem Based Learning; Hukum Hooke
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 01 May 2024 02:57
Last Modified: 01 May 2024 02:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55997

Actions (login required)

View Item
View Item