Safitri, Eka (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA POKOK BAHASAN HUKUM HOOKE DI SEKOLAH MAS PLUS AL-ULUM MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4181121023_Cover.pdf
Download (192kB)
4181121023_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (203kB)
4181121023_Abstrak.pdf
Download (199kB)
4181121023_Kata_Pengantar.pdf
Download (453kB)
4181121023_Daftar_Isi.pdf
Download (371kB)
4181121023_Daftar_Tabel.pdf
Download (116kB)
4181121023_Daftar_Gambar.pdf
Download (114kB)
4181121023_Daftar_Lampiran.pdf
Download (143kB)
4181121023_BAB_I.pdf
Download (560kB)
4181121023_BAB_V.pdf
Download (505kB)
4181121023_Daftar_Pustaka.pdf
Download (245kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Huku m Hooke berdasarkan ahli materi dan ahli media, dan untuk mengetahui tingkat kepraktisan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Hukum Hooke berdasarkan respon guru bidang studi dan respon peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Uji kelayakan LKPD menggunakan angket skala likert dengan divalidasi oleh dua validator. Dan uji kepraktisan LKPD dilaksanakan di sekolah MAS Plus Al-Ulum Medan oleh guru dan peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh penilaian validator ahli materi sebesar 72%, penilaian ahli media sebesar 80% dengan kriteria layak/valid. Dan berdasarkan respon guru fisika diperoleh nilai sebesar 94%, dan respon peserta didik diperoleh nilai sebesar 94,45% dengan kriteria sangat praktis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | LKPD; Problem Based Learning; Hukum Hooke |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 01 May 2024 02:57 |
Last Modified: | 01 May 2024 02:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55997 |