Nurhayati, Siti (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Animasi Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Kelas X di SMK PAB 1 HELVETIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1. NIM.5173351044 COVER.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. NIM.5173351044 COVER.pdf
Download (213kB)
![[thumbnail of 2. NIM.5173351044 APPROVAL SHEET.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. NIM.5173351044 APPROVAL SHEET.pdf
Download (350kB)
![[thumbnail of 3. NIM.5173351044 ABSTRACT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. NIM.5173351044 ABSTRACT.pdf
Download (236kB)
![[thumbnail of 4. NIM.5173351044 PREFACE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. NIM.5173351044 PREFACE.pdf
Download (372kB)
![[thumbnail of 5. NIM.5173351044 TABLE OF CONTENT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. NIM.5173351044 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (236kB)
![[thumbnail of 6. NIM.5173351044 TABLES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. NIM.5173351044 TABLES.pdf
Download (208kB)
![[thumbnail of 7. NIM.5173351044 ILUSTRATION.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. NIM.5173351044 ILUSTRATION.pdf
Download (208kB)
![[thumbnail of 8. NIM.5173351044 APPENDICES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. NIM.5173351044 APPENDICES.pdf
Download (208kB)
![[thumbnail of 9. NIM.5173351044 CHAPTER I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. NIM.5173351044 CHAPTER I.pdf
Download (537kB)
![[thumbnail of 13. NIM.5173351044 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. NIM.5173351044 CHAPTER V.pdf
Download (237kB)
![[thumbnail of 14. NIM.5173351044 BIBLIOGRAPHY.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. NIM.5173351044 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (239kB)
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan
media pembelajaran. Media pembelajaran termasuk hal yang sangat signifikan
dan sangat efektif untuk dipergunakan untuk belajar mengajar. Peneliti berusaha
mengembangkan media pembelajaran berbasis game animasi menggunakan
software Lectora Inspire dalam tampilan Dekstop.
Media pembelajaran pada penelitian ini menggunakan model Waterfall
dengan menggunakan lima tahapan didalamnya yaitu Requirements Definition,
System and Software Design, Implementation and Unit Testing, Integration and
System Testing, Operation and Maintenance. Sasaran penelitian ini adalah guru
dan siswa.
Pengujian terhadap media pembelajaran oleh validator media validator
materi dan akseptansi/pengguna menunjukkan bahwasanya media pembelajaran
yang dihasilkan layak berdasarkan skor 4,84 pada validasi materi skor 4,55 pada
validasi media serta skor 4,9 pada validasi akseptansi/pengguna. Pengujian
keefektivan terhadap media pembelajaran teruji meningkatkan hasil belajar siswa
terlihat dari adanya gain sejumlah 0,62 yang termasuk kedalam kategori efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan Media Pembelajaran; Software Lectora Inspire; Pemrograman dasar |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T173.2 Technological change T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 08:29 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55987 |